Ditinggal Kerja, Rumah Warga Napalan Seluma Terbakar

Ditinggal Kerja, Rumah Warga Napalan Seluma  Terbakar

Rumah warga Seluma yang terbakar--

 

NAPALAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. Musibah kebakaran kali ini terjadi di wilayah Dusun III Desa Napalan, Kecamatan Talo Kecil. Sebuah rumah berdinding papan berukuran 4x6 meter persegi. Yakni milik Oki (24), hangus terbakar.

Peristiwa kebakaran tersebut telah terjadi pada Selasa (12/12) siang, sekitar Pukul 14.30 wib.

 

BACA JUGA: Kisah Abdurahman Bin Auf Sahabat Nabi Yang Gagal Miskin

BACA JUGA: Ganjar Akan Kirim Koruptor ke Nusakambangan!

Dari keterangan Yusdi Hadion salah seorang warga mengatakan, jika pada saat terjadinya kebakaran tersebut. Rumah dalam kondisi kosong. Dimana pemilik rumah Oki (24) dan Febiola (22) pada saat itu sedang bekerja. Sedangkan putrinya bernama Khaira yang masih berusia 2 tahun pada saat itu dititipkan bersama neneknya yang berada di depan rumah.

 

"Kondisi rumah saat kejadian dalam kondisi kosong. Suaminya lagi kerja di RAM sawit, sedangkan istrinya sedang berjualan cabai keliling," sampainya.

 

Lantaran kondisi rumah pada saat itu dalam kondisi kosong. Membuat api dengan cepat membakar barang-barang berharga milik korban. Warga yang saat itu berada di sekitar lokasi langsung berusaha melakukan upaya pemadaman. Hanya saja lantaran kondisi api sudah membesar, membuat warga kesulitan untuk melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya.

 

Belum diketahui sumber api penyebab kebakaran ini. Namun dugaan sementara api berasal dari kompor. Kebakaran ini baru dapat dijinakan beberapa menit kemudian, setelah warga bergotong royong berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Lantaran seisi rumah, berupa perabotan dan barang-barang elektronik milik korban tak dapat diselamatkan.

 

Sumber: