Berikut Makanan Cepat Saji Paling Dilarang untuk Dikonsumsi! Nyawa Jadi Ancaman Kalau...

Berikut Makanan Cepat Saji Paling Dilarang untuk Dikonsumsi! Nyawa Jadi Ancaman Kalau...

makanan cepat saji--

 

 

 

radarseluma.disway.id - Makanan cepat saji sering kali menjadi pilihan utama dalam gaya hidup yang sibuk dan cepat. Ketersediaannya yang mudah dan waktu yang efisien membuatnya menarik bagi banyak orang. Namun, di balik kemudahan tersebut, tersembunyi ancaman serius bagi kesehatan.

 

Menurut Kementerian Kesehatan, contoh makanan cepat saji di antaranya segala jenis gorengan, ayam goreng tepung, pizza, burger, donat, aneka keripik, hidangan penutup, atau makanan beku (frozen food). Kenali alasan kenapa kita tidak dianjurkan mengonsumsi asupan tidak sehat ini untuk tubuh.

 

 

BACA JUGA:Bahaya Makanan Cepat Saji Bagi Balita! Orang Tua Harus Waspada, Kalau Tidak Bisa Terkena Penyakit Ini

BACA JUGA:Cegah Gejala Penyakit Jantung dengan Pola Makan Sehat Hindari Makanan Tanpa Pengolahan Olahraga Rutin

 

 

Makanan cepat saji cenderung tinggi lemak jenuh, gula tambahan, sodium, dan rendah nutrisi. Lemak trans yang sering ditemukan dalam makanan seperti kentang goreng, burger, dan makanan cepat saji yang digoreng secara berlebihan telah dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung dan kolesterol tinggi. Begitu pula dengan minuman bersoda yang mengandung gula tinggi, dapat berkontribusi pada risiko obesitas dan diabetes tipe 2.

 

Sumber: