Terapkan GISA Disdukcapil BS Datangi Pelajar, Tingkatkan Kesadaran

 Terapkan GISA Disdukcapil BS Datangi Pelajar, Tingkatkan Kesadaran

Disdukcapil BS turun ke sekolah--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id, - Sebagai bentuk silaturahim, Dinas Catatan Sipil (Diduscapil) Bengkulu Selatan giat melaksanakan Gerakan Indonesi Sadar Administrasi Kependudukan atau yang lebih di kenal GISA yakni datangi sekolah-sekolah di Bengkulu Selatan, ini merupakan sebuah gerakan untuk membangun ekosistem pemerintahan yang sadar akan pentingnya administrasi kependudukan.
 
 
Kepala Dinas Diduscapil Bengkulu Selatan, Lismanto Bayu,SE secara kuntinyu  mengaku pihaknya melaksanakan urusan administrasi kependudukan. Yakni jemput bola sebagai pelayanan langsung kepada masyarakat, baru-baru ini mendatangi sekolah-sekolah di Bengkulu Selatan.
 
"Pelayanan jemput bola untuk  memberikan kemudahan pelayanan dalam membahagiakan masyarakat,"ungkap Lismanto Bayu.
 
Bayu sapaan akrap, gerakan indonesia sadar Adminduk (GISA) merupakan gerakan nasional untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya dokumen, data kependudukan, dan manfaatnya. Masyarakat dan petugas dalam hal ini instansi pelaksana urusan administrasi kependudukan dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bengkulu Selatan menjadi pendukung utama pelaksanaan GISA.
 
"Saat ini pemanfaatan data kependudukan untuk semua keperluan baik di pemerintahan maupun di lembaga sudah semakin meningkat. Namun, permasalahan kepemilikan dokumen kependudukan masih belum dianggap penting bagi sebagian masyarakat,"ucap Bayu.
 
Hal ini padahal dipadang perlu. Sebab ini menjadi perhatian bersama dalam menjamin hak-hak sebagai warga negara, karena dibutuhkan pemutakhiran data kependudukan, dalam rangka tersedianya data kependudukan yang valid.
 
 
"Salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kepemilikan dokumen kependudukan bagi masyarakat, yakni diterapkan secara terukur, pencanangan program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan,"demikian Bayu.(yes)
 
 

Sumber: