Hasil Audit DD 20 Desa di Seluma Tuntas, Banyak Temuan Administrasi

 Hasil Audit DD 20 Desa di Seluma Tuntas, Banyak Temuan Administrasi

Inspektur Inspektorat Seluma Marah Halim--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.id, - Audit program Dana Desa (DD) di 20 desa yang berada di wilayah Kabupaten Seluma yang telah dilakukan oleh Inspektorat Kabupaten Seluma beberapa waktu yang lalu. Pada saat ini telah selesai. Pihak Inspektorat Kabupaten Seluma telah menggelar ekspose hasil kerja yang dilakukan auditor Inspektorat Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Menggunakan 4 Jenis Oli Dibawah Ini! Anda Telah Mencintai Produk Dalam Negeri

BACA JUGA: Puncak HUT Kodam II Sriwijaya, Kodim 0425 Seluma Hijaukan Irigasi Lubuk Kebur

 

Seperti yang disampaikan oleh Inspektur Inspektorat Kabupaten Seluma, Dr Marah Halim, SP MP MSi Mak CGCAE QRMP mengatakan, pada audit yang telah dilakukan. Memang sempat banyak temuan yang didapat. Namun rata-rata merupakan temuan administrasi. Salahsatunya yakni masih ada beberapa desa yang belum membayar pajak dibeberapa item.

 

"Sudah di audit, ada beberapa desa yang didapati temuan belum membayar pajak," sampainya.

 

Dirinya juga mengatakan, jika pada saat ini temuan tersebut sudah ditindaklanjuti. Bahkan pajaknya sudah dibayarkan, karena audit ini merupakan monitoring dan evaluasi di tahun anggaran yang sedang berjalan. Sehingga masih bisa diselesaikan. Terlebih lagi rata-rata pajak yang belum dibayarkan karena kegiatannya belum berjalan atau baru saja berjalan.

 

"Saat ini seluruh kegiatan yang sudah berjalan sudah dibayarkan pajaknya sehingga temuan sudah clear," tegasnya 

 

Sumber: