Masih Ada Masyarakat Kekeringan di Seluma, Ini kata Wakil Bupati Seluma!

Masih Ada Masyarakat Kekeringan di Seluma, Ini kata Wakil Bupati Seluma!

Warga ambil air disungai, untuk mencukupi kebutuhan --

 

PEMATANG AUR - Wakil Bupati Kabupaten Seluma, Drs.Gustianto menyampaikan kepada masyarakat pasca kemarau yang melanda Kabupaten Seluma beberapa bulan terakhir.

 

Disampaikannya saat ini memang sudah memasuki musim penghujan sudah banyak masyarakat mendapatkan air, namun masih ada masyarakat di Kabupaten Seluma yang masih kekurangan air bersih karena disebabkan letak geografis daerahnya.

 

Kemungkinan Didaerah perbukitan sehingga sumur galiannya belum terisi air secara maksimal walau sudah diguyur musim hujan.

 

BACA JUGA:Bosan Kemarau! Baca Amalan Ini Bantu Turunkan Hujan!

BACA JUGA: Dampak Panas Menyengat dan Kemarau Panjang, Petani Kopi Bengkulu Selatan Gagal Panen!

 

 

" Ada beberapa Desa di Kabupaten Seluma yang masih membutuhkan air, masyarakat koordinasi kepada kepala desa dan Camat, agar pihak pemdes atau kecamatan bisa meminta bantu ke Pemda, kita ada mobil damkar dan armada kita siap membantu masyarakat. Kebutuhan air bersih ini memang salah satu kebutuhan pokok masyarakat" jelas Wabup.

 

Dilanjutkannya, perpindahan musim kemarau ke musim hujan sangat berdampak Negatif bagi kesehatan, jadi Wabup menghimbau agar masyarakat dalam masa perubahan musim ini agar terus menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan agar tidak ada penyakit yang menyebar seperti DBD dan penyakit menular lainnya.

Sumber: