Kendalikan Inflasi,Bengkulu Selatan Komit Jalin Kerjasama

Kendalikan Inflasi,Bengkulu Selatan Komit Jalin Kerjasama

Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Rifa’i Tajuddin,S.Sos hadir dan MOU pada Rapat Koordinasi Tingkat Pimpinan (High Level Meeting/HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) se-Provinsi Bengkulu Semester II Tahun 2023 digelar di Balai Raya Semarak Foto Bersama --

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Wakil Bupati BENGKULU SELATAN, Rifa’i Tajuddin,S.Sos hadir pada Rapat Koordinasi Tingkat Pimpinan (High Level Meeting/HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) se-Provinsi Bengkulu Semester II Tahun 2023 digelar di Balai Raya Semarak, (4/12/2023). Bersama Bupati/Walikota Se Provinsi Bengkulu, Wabup Rifa’i mengikuti jalannya rakor yang dibuka langsung oleh Gubernur Rohidin Mersyah bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu.

Selain itu dalam Rapat Koordinasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Se-Provinsi Bengkulu Semester II Tahun 2023 juga diserahkan perpanjangan bantuan Penyaluran Pangan Desember 2023 untuk 9 Kabupaten Kota dalam Provinsi Bengkulu. "Kegiatan ini sangat strategis dimana merupakan wujud sinergi dan komitmen bersama dalam rangka menjaga tingkat inflasi, sebagai salah satu prasyarat pertumbuhan ekonomi yang inklusif, berkesinambungan, dan berkeadilan. Ini salah satu langkah untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Bengkulu Selatan,"ungkap Rifa'i.

Ia menyadari dikesempatan ini tidak lain untuk lebih memperkuat koordinasi dan sinergi seluruh stakeholders dalam menjaga tingkat inflasi. "Peningkatan kebutuhan terhadap bahan-bahan pokok  dapat berimplikasi kepada kelangkaan barang dan kenaikan harga. Hal tersebut tentunya harus mendapatkan perhatian khusus dari TPID, dengan mempersiapkan berbagai langkah antisipasi untuk menjaga stabilitas harga dan kelancaran distribusi pasokan bahan pokok. Maka dari itu, ketersediaan pasokan dan kelancaran distribusi bahan pokok perlu kita perhatikan bersama, agar tidak memicu masalah yang menyebabkan kelangkaan dan kenaikan harga di tengah meningkatnya permintaan,"demikian Rifa'i.(yes)

 

Sumber: