Sakit Pernapasan pada Anak, Kenali Penyebab, Gejala, dan Pengobatan

Sakit Pernapasan pada Anak, Kenali Penyebab, Gejala, dan Pengobatan

Kenali gejala penakit pernapasan pada anak--

 

Radar Seluma.Disway.Id, - Sakit pernapasan pada anak merupakan masalah kesehatan yang umum terjadi dan dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Pada artikel ini, kita akan membahas tentang penyebab, gejala, dan pengobatan sakit pernapasan pada anak.

 

Penyebab Sakit Pernapasan pada Anak

BACA JUGA:Target FIFA Terlampaui, Jumlah Penonton Piala Dunia U-17 di Indonesia Lebih 500 Ribu

BACA JUGA: Debitur dan Oknum Jual Beli Motor Dipidana, Pinjam Nama Kredit

 

Infeksi virus, bakteri, dan jamur merupakan penyebab umum sakit pernapasan pada anak. Beberapa kondisi yang sering terjadi adalah:

 

Pneumonia: Pneumonia adalah infeksi paru-paru yang dapat disebabkan oleh virus, bakteri, atau jamur. Gejala pneumonia pada anak meliputi batuk, demam, sesak napas, dan sulit makan. Pneumonia dapat menjadi kondisi serius dan memerlukan perawatan medis yang tepat.

 

Bronkopneumonia: Bronkopneumonia adalah jenis pneumonia yang mengenai bronkiolus, saluran udara kecil di dalam paru-paru. Biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus. Gejala bronkopneumonia pada anak mirip dengan pneumonia, seperti batuk, demam, sesak napas, dan sulit makan.

 

Asma: Asma adalah penyakit pernapasan kronis yang ditandai dengan peradangan dan penyempitan saluran napas. Gejala asma pada anak meliputi sesak napas, batuk, dan mengi (suara napas yang bersiul).

Sumber: