HUT ke-2 Pemuda Batak Bersatu Bengkulu, Sabam Sihite Hibahkan 2 Ha Untuk Makam

 HUT ke-2 Pemuda Batak Bersatu  Bengkulu,  Sabam Sihite Hibahkan 2 Ha Untuk Makam

Staf Ahli Gubernur Bengkulu--

 

BENGKULU, Radar Seluma.Disway.Id,  - Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi BENGKULU, Ir. Sabam Sihite, menghibahkan 2 ha tanahnya di Talang Sebaris kecamatan Sukaraja untuk Tempat Pemakamam Umum (TPU). TPU ini diserahkan Sabam Sihite, untuk dikelola PBB agar dijadikan pemakaman umum mandiri bagi semua kalangan. Bahkan TPU Mandiri ini menurut Sabam Sihite, telah mendapat ijin penggunaan dari Pemerintah Kabupaten Seluma, sebagai makam.

 

BACA JUGA:Rekomendasi Liburan Natal dan Tahun 2024, Kalau Pilih Bengkulu, Harus Kesini!

BACA JUGA:Kuliner Seluma Menemukan Kelezatan yang Tersembunyi di Provinsi Bengkulu

 

Penegasan ini disampaikan Sabam Sihite dalam perayaan HUT ke 2 PBB Provinsi Bengkulu, Kamis 30 November 2023 di Hotel Rafles Bengkulu.

Dalam kesempatan itu, Sabam juga menjelaskan bahwa TPU ini akan dikelola PBB dan sudah diserahkan dan disahkan secara notariat, sehingga tidak bisa diambil kembali. 

 


Ketua DPD PPB Sabam Sihite dan Sekertaris Daerah, Antonius Silaen--

Untuk itu, dia berharap TPU Talang Sebaris ini bisa dimanfaatkan semua pihak kedepannya sebagai tempat makam.

Dalam perayaan HUT ke 2 PBB Provinsi Bengkulu ini, diselenggarakan dengan sederhana dengan mengundang para tokoh agama dan tokoh batak di Provinsi Bengkulu serta anggota PBB dan DPC PBB yang ada di Provinsi Bengkulu.

 

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersya yang diwakili Staf ahli Gubernur, mengatakan bahwa kehadiran warga Batak di Provinsi Bengkulu, sangat mewarnai dan ikut memberi kontribusi bagi pembangunan di Bengkulu. Untuk itu, Gubernur berharap bahwa warga dari etnis Batak di Provinsi Bengkulu terus memberikan kontribusu bagi kemajuan Bengkulu.

Sumber: