FIFGroup Teruskan Pinjaman Tanpa Bunga FIFGROUP bagi Ratusan Pelaku UMKM

   	  FIFGroup Teruskan Pinjaman Tanpa Bunga FIFGROUP bagi Ratusan Pelaku UMKM

FIFGroup teruskan pinjaman tanpa bunga ke UMKM--

 

Jakarta, Radar Seluma.Disway.Id, - Di tengah dinamika ekonomi global, pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia terus menunjukkan perkembangan pesat. Kontribusi mereka terhadap pertumbuhan ekonomi negara terus digenjot dengan berbagai upaya dan dukungan dari para pemangku kepentingan.

 

BACA JUGA:Ini Tanda-tanda Allah SWT Sayang Kepada Kita. Apakah Kamu Sudah Merasakan Nya..?? Apa Saja Yuk Simak 

BACA JUGA:Subhanallah Ini Ganjaran Pahala Sholat Di Masjidil Haram Dan Masjid Nabawi. Sama Dengan Ribuan Tahun. Ini Penj

 

Berbagai langkah dan inisiatif telah diambil oleh pemerintah, lembaga-lembaga, dan komunitas bisnis untuk mendukung perkembangan UMKM. Langkah-langkah ini terbukti berhasil dalam mengatasi tantangan ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi global dan memberikan dorongan positif bagi para pelaku UMKM di tanah air.

 

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, pada tahun 2022 terdapat 65,4 juta UMKM di Indonesia yang mana telah mempekerjakan 114,7 juta orang atau sekitar 56% dari tenaga kerja di Indonesia. Selain itu, UMKM juga memberikan kontribusi lebih dari 60% terhadap PDB negara, dan juga menciptakan lapangan kerja bagi sekitar 95% dari total angkatan kerja di Indonesia.

 

Salah satu faktor kunci dalam menggerakkan pertumbuhan UMKM adalah peningkatan akses keuangan. Langkah-langkah inklusif, seperti program pinjaman dengan suku bunga terjangkau dan bantuan modal, telah memungkinkan para pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha mereka.

 

Hal ini menjadi dasar pemikiran PT Federal International Finance (FIFGROUP), sebagai salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk (Astra) dan juga bagian dari Astra Financial, untuk terus berkomitmen dalam hal pengembangan UMKM. Ini sekaligus menjadi bentuk dukungan terhadap Aspirasi Sustainability Astra melalui strategi keberlanjutan Triple-P Roadmap Astra yang terdiri atas pilar Portfolio, People, dan Public Contribution.

 

Sumber: