Sekda Seluma Imbau Peserta Seleksi PPPK, Jangan Percaya Calo

 Sekda Seluma Imbau Peserta Seleksi PPPK, Jangan Percaya Calo

Sekda Seluma, H. Hadianto, SE, MM, M.Si--

 

"Semuanya sudah transparan sehingga tidak perlu percaya terhadap tawaran orang. Cukup maksimalkan potensi diri. Jika sudah usaha maksimal insyaallah akan lulus," tegasnya.

 

Sebelumnya dalam seleksi CAT PPPK yang berlangsung di Kota Bengkulu pada pertengahan November lalu, ada 16 orang calon PPPK yang tidak hadir dalam seleksi CAT, yakni 13 orang calon PPPK formasi tenaga kesehatan (Nakes) dan 3 orang calon PPPK formasi tenaga pengajar (Guru). 

 

BACA JUGA:StartmeupHK Festival 2023 Sukses, Diselenggarakan InvesttHK

BACA JUGA:OKX Ventures Announces Investment in Decentralized Perpetual

 

Artinya yang mengikuti seleksi CAT hanya 930 orang dari formasi nakes, dan dari formasi guru hanya 477 orang. Jika tidak ada perubahan, maka pengumuman kelulusan seleksi CAT akan dilakukan pada 6 - 15 Desember 2023 mendatang.

 

Untuk diketahui tahun ini Pemkab Seluma membuka total 743 formasi, terdiri dari formasi PPPK Tenaga Kesehatan sebanyak 385 orang dan formasi PPPK Guru sebanyak 358 orang. Sedangkan di tahun 2024 nanti, Pemkab Seluma kembali akan mengusulkan ratusan formasi PPPK, baik dari nakes, guru maupun satpol pp dan damkar.

 

Hal ini dibenarkan oleh Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE. Karena pada pekan lalu Bupati bersama rombongan telah ke Kemenpan RB untuk berkoordinasi.

 

"Jadi tidak hanya tenaga kesehatan dan tenaga guru, namun kita juga memerlukan PPPK dari tenaga teknis seperti Satpol PP dan damkar. Karena saat ini masih banyak yang berstatus honorer," singkat Bupati.(ctr)

Sumber: