StartmeupHK Festival 2023 Sukses, Diselenggarakan InvesttHK

StartmeupHK Festival 2023 Sukses, Diselenggarakan  InvesttHK

 

HONG KONG SAR - Radar Seluma.Disway.Id,  - Festival StartmeupHK 2023 berakhir pada 17 November setelah serangkaian acara yang menggembirakan selama seminggu, aktivitas networking, dan kompetisi pitching. Diselenggarakan oleh Invest Hong Kong (InvestHK), Festival ini menarik lebih dari 12.000 peserta dan 16.000 pemirsa online dari 85 negara dan wilayah, yang terdiri dari para pemimpin industri, pengusaha, investor, penggemar teknologi, dan pejabat pemerintah. Tema Festival ini, A Future Unlimited, menghadirkan lebih dari 600 pembicara visioner dari seluruh dunia. Lebih dari 800 pertemuan tatap muka bisnis juga dilakukan antara startup dan investor serta calon mitra untuk menjajaki peluang bisnis.

 

BACA JUGA: Jaksa Periksa Pihak ke 3, Dalami Dugaan Korupsi Sekretariat Dewan Seluma

BACA JUGA: Sumatera Barat Bersama Batik Air Terkoneksi ke Kuala Lumpur, Guangzhou, Taipei, Hong Kong, Tokyo hingga Dubai

 

 

Pemerintah HKSAR berdedikasi untuk mendukung startup dan membina ekosistem startup yang berkembang di Hong Kong

 

Festival ini mendapat penghargaan atas kehadiran pejabat senior pemerintah yang menekankan dedikasi Pemerintah Daerah Administratif Khusus (HKSAR) Hong Kong dalam menciptakan ekosistem yang dinamis melalui inisiatif proaktif dan skema pendanaan yang ditetapkan.

 

Pada upacara pembukaan Game On! Pada tahun 2023 , Michael Wong, Penjabat Sekretaris Keuangan HKSAR , mengungkapkan kegembiraannya terhadap komunitas startup Hong Kong yang berkembang pesat. Ia berkata, “Menurut survei startup InvestHK pada tahun 2022, kami memiliki sekitar 4.000 startup yang mempekerjakan 15.000 orang, yang merupakan rekor tertinggi baru. Kami tahu bahwa jumlah ini terus bertambah pada tahun 2023, menunjukkan bahwa Hong Kong memiliki semua elemen yang diperlukan untuk memelihara dan mengembangkan startup. mendukung startup."

 

Profesor Sun Dong, Sekretaris Inovasi, Teknologi, dan Industri Pemerintah HKSAR , lebih lanjut menekankan komitmen Pemerintah untuk menjaga daya saing jangka panjang Hong Kong dalam menarik talenta global dan mendukung startup di Startup World Cup (SWC) Asia Finale 2023 . Ia menyatakan, "Hong Kong telah lama dikenal sebagai pusat keuangan internasional kelas dunia, dan kami berupaya untuk menjadi pusat inovasi dan teknologi internasional, menjadikan kota kami tujuan ideal bagi startup untuk berkembang."

Sumber: