Seluma Peduli Lingkungan Pesisir Terbaik

Seluma Peduli Lingkungan Pesisir Terbaik

Aspeksindo menggelar kegiatan Aspeksindo Maritime Fest 2023--

 

PEMATANG AUR – Pemerintah Kabupaten Seluma didaulat oleh Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) sebagai daerah peduli lingkungan pesisir terbaik pada tahun 2023. Penghargaan ini diterima oleh Wakil Bupati (Wabup) Seluma Drs Gustianto. Wabup menyampaikan ucapan terima kasih kepada Aspekindo. Dan diharapkannya penghargaan ini bisa menjadi motivasi untuk lebih baik lagi.

BACA JUGA:Sempat DPO Selama 6 Bulan, Warga Ilir Talo Diringkus Polsek Talo

 

"Saya ucapkan terima kasih kepada Aspeksindo yang telah memberikan penghargaan kepada Kabupaten Seluma sebagai daerah peduli lingkungan pesisir terbaik. Saya berharap dengan penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi pemerintah dan juga masyarakat untuk menjaga lingkungan pesisir," kata Wabup, kemarin (26/11).

Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) menggelar kegiatan Aspeksindo Maritime Fest (AMF) 2023. Kegiatan itu dengan mengusung tema “Maritim Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” yang berlangsung di halaman Gedung Olah Raga (GOR) Danau Sunter, Jakarta Utara. 

Kegiatan ini dilaksanakan Aspeksindo untuk merefleksikan kembali semangat dan komitmen dalam menjadikan laut sebagai sumber potensi ekonomi, sosial, dan lingkungan yang berkelanjutan bagi negara Indonesia.

BACA JUGA:4 Perwira Polres Seluma, Mutasi. Kasat Narkoba Jadi Kapolsek Muarabangkahulu

 

Pasalnya, dalam kiprahnya Aspeksindo selama enam tahun perjalanan, kita telah bersama-sama berkontribusi untuk memajukan daerah-daerah kepulauan dan pesisir serta mengoptimalkan potensi maritim yang dimiliki Indonesia. Berkaitan dengan hal itu, ada beberapa nominasi penghargaan Aspeksindo Awards dengan kategori pengembangan teknologi maritim, penerangan pulau terbaik, inovasi bahari terbaik, penjaga pulau perbatasan, penjaga kedaulatan maritim, teluk pesisir terbaik, peduli lingkungan pesisir terbaik, diplomasi maritim terbaik, tokoh inisiatot kebijakan pembangunan daerah kepulauan, tokoh maritim RUU Daerah Kepulauan, dan kategori budidaya perikanan terbaik.(adt)

 

Sumber: