Tingkatkan SDM Pelaku Wisata di BS, Dispar Monitoring Pelaku Usaha Pariwisata

 Tingkatkan SDM Pelaku Wisata di BS, Dispar Monitoring Pelaku Usaha Pariwisata

Pelatihan pelaku wisata di Bengkulu Selatan--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Meningkatkan SDM industri Pariwisata yang lebih berkompeten dilaksanakan monitoring pelaku usaha Pariwisata. Yang mana Dinas Parawisata (Dispar) melaksanakan tingkatkan pelayanan prima dilaksanakan pada tanggal 21-22 November 2023. "Untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA: Tenaga Pelayanan Kesehatan di BS, Harus Fokus ke Pencegahan

BACA JUGA:Indonesia Kekurangan Daging, Beternak Jadi Menjanjikan

 

Maka dilaksanakan kegiatan pelatihan yang di laksanakan di Aula Hotel Marina Manna,"ungkap Kepala Dispar, Bengkulu Selatan, Rendra Febrianto,  M.Si.

Ia menyadari pengembangan SDM industri pariwisata saat ini menghadapi tantangan global yang memerlukan solusi dengan menembus batasan-batasan. Salah satu solusi yang perlu ditempuh adalah dengan meningkatkan kompetensi SDM yang dimiliki dan termasuk peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan yang tepat.

 

"Pariwisata sebagai sebuah industri yang sangat bergantung pada keberadaan manusia. Terwujudnya pariwisata merupakan interaksi dari manusia yang melakukan wisata yang berperan sebagai konsumen yaitu pihak-pihak yang melakukan perjalanan wisata/wisatawan dan manusia sebagai produsen yaitu pihak-pihak yang menawarkan produk dan jasa wisata. Sehingga aspek manusia salah satunya berperan sebagai motor penggerak bagi kelangsungan industri pariwisata,"pungkas Rendra.(yes)

 

BACA JUGA:Mengatasi Ancaman Penyakit Mulut dan Kuku pada Sapi, Cepat Lakukan 6 Cara Ini!

BACA JUGA:Ganti Rugi Lahan PPN di Seluma, Masih Tunggu Hasil Appraisal

Sumber: