Ganti Rugi Lahan PPN di Seluma, Masih Tunggu Hasil Appraisal

Ganti Rugi Lahan PPN di Seluma, Masih Tunggu Hasil Appraisal

proyek pembangunan pelabuhan--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Bulan Desember tahun 2023, tinggal beberapa hari lagi. Kemudian, kita akan masuk 2024 dan tahun pun akan berganti. Pembangunan 7 paket pekerjaan pelabuhan perikanan Nusantara (PPN) yang berada di Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan pun akan rampung oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu.

 

BACA JUGA:Ducati dan Lamborghini Aventador SVJ, Tantangan Perusahaan Otomotif Masa Depan dan Visi Keberlanjutan

BACA JUGA:Prestise Lamborghini Veneno Melampaui Batas di Desain Memukau Mesin V2 dan Teknologi Hibrida

 

Ironisnya, 4 hektare lahan pembangunan PPN ini seluas 4 H yang terpakai. Hingga saat ini belum ganti rugi. Padahal angaran sebesar Rp 800 juta untuk ganti rugi sudah di sediakan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD P) tahun 2023 ini.

 

Saat di konfirmasi, Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Seluma, H Hadianto MSi mengaku, bahwasanya proses ganti rugi dipastikan selesai pada bulan Desember ini. Hanya saja, saat ini pemerintah Kabupaten Seluma masih mempersiapkan dokumen-dokumen yang akan dibutuhkan.

 

"Saya sudah berkoordinasi dengan kepala Dinas Perkim, jika tahapan saat ini adalah persiapan administrasi saja lagi. Sehingga optimis jika Desember ini ganti rugi lahan sudah terealisasi," sampainya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Seluma, Erlan Suadi, SP M AP menerangkan,  ganti rugi lahan 4 Hektar di kawasan PPN tersebut masih menunggu hasil dari appraisal yang menilai harga satuan tanah di kawasan PPN. 

 

Sumber: