Kades Diminta Sekda BS, Fasilitasi Program Literasi

 Kades Diminta Sekda BS,  Fasilitasi Program Literasi

Sekda dalam acara Bunda Literasi--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Sekretaris Daerah (Sekda) BENGKULU SELATAN, Sukarni, SP.M.Si mengungkapkan peran ibu atau orang tua dalam literasi anak sangat penting. Dikatakan, lingkungan keluarga memiliki dampak besar pada perkembangan literasi anak. Mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat, khususnya di kalangan anak-anak untuk terbiasa membaca, adalah bagian dari tugas Bunda literasi.

 

BACA JUGA:Surat DPN PKP Ditandatangani Dua Ketum di Seluma yang Berbeda

BACA JUGA:Bupati Seluma Terus Upayakan Jembatan Simpang Dibangun

 

"Terlibat langsung dalam aktifitas dalam mendukung pengembangan kemampuan literasi anak-anak sejak dini. Melibatkan masyarakat khususnya anak-anak dalam kegiatan literasi dan menciptakan lingkungan yang mempromosikan cinta terhadap membaca dan belajar sehingga dapat memberikan kontribusi besar pada perkembangan literasi mereka adalah esensi dari peran ibu-ibu sebagai Bunda Literasi,"ungkap Sukarni.

 

Dikatakan Sukarni, Bunda Literasi harap mampu bersinergi dengan para pegiat literasi di wilayahnya, terutama dalam melaksanakan program-program yang menunjang akan budaya baca di desa-desa. Peran dan dukungan dari para camat dan kepala Desa juga sangat diperlukan demi mendukung program-program dan inovasi dari Bunda Literasi.

 

Oleh sebab itu, untuk para Kades, fasilitasi dan dukung program-program dari Bunda Literasi ini, sediakan dari hal-hal yang paling mudah, mulai dari penyediaan infrastruktur yang menyediakan ruang baca, atau perpustakaan desa.

 

"Melalui kerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan sejatinya anak-anak pintar membaca,"pungkas Sukarni.(yes)

Sumber: