10.000 Tabungan Bank Mandiri Bagi Penyandang Disabilitas

   10.000 Tabungan Bank Mandiri Bagi Penyandang Disabilitas

Program Bank Mandiri bagi penyandang disabilitas--

 

 

 

Jakarta, Radar Seluma.Disway.Id. - Dalam rangka terus  mendorong inklusivitas bagi komunitas penyandang disabilitas di tanah air, Bank Mandiri membuat program baru. Yakni membuka 10.000 tabungan. Komitmen Bank Mandiri ini, diwujudkan melalui Gerakan Akselerasi Ekonomi Inklusif dengan pembukaan 10.000 rekening tabungan baru. Namun baru bagi penyandang disabilitas yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta. 

 

BACA JUGA: Walau Ketua KPK Tersangka, KPK Masih Kerja, Lakukan OTT di Kaltim

BACA JUGA:Lamborghini Aventador SVJ.Mobil Mewah Italia, Termahal di Dunia Populer di Pasar Otomotif

 

Program ini juga memberikan pelatihan literasi dasar perencanaan keuangan kepada penyandang disabilitas di tiga provinsi tersebut. Meliputi pengenalan produk perbankan, cara pengelolaan keuangan, pemahaman berinvestasi, serta transaksi keuangan. Bank berlogo pita emas ini juga memberikan literasi mengenai menjadi wirausaha muda bagi para penyandang disabilitas.

 

Target dari kegiatan ini  penyandang disabilitas dari segala kelompok usia mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Bank Mandiri juga menyediakan berbagai jenis produk Tabungan sesuai kebutuhan calon nasabah mulai dari Tabungan NOW, Tabungan Mitra Usaha hingga Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) bagi penyandang disabilitas yang belum memiliki nomor induk kependudukan (NIK).

 

SVP Retail Deposit Products and Solution Bank Mandiri Evi Dempowati menyatakan kegiatan ini sebagai salah satu upaya menghadirkan akses layanan keuangan perbankan yang semakin luas kepada penyandang disabilitas, sekaligus sebagai peringatan Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada Sabtu, 2 Desember 2023 mendatang.

 

Sumber: