Digitalisasi Kampus NU Segera Diluncurkan, 28 November 2023

   Digitalisasi Kampus NU Segera Diluncurkan, 28 November 2023

Simposium diditalisasi Kampus NU--

 

 

JAKARTA, Radar Seluma.Disway.Id, -  Belum meratanya digitalisasi perguruan tinggi di Indonesia, menjadi tantangan para santri di era digital. Padahal kemampuan digital kini makin dibutuhkan untuk bekerja, berkarya, serta mengakses pengetahuan dari berbagai belahan dunia.

 

Menghadapi tantangan digitalisasi, Lembaga Pendidikan Tinggi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LPT-PBNU) akan menggelar Simposium Nasional Digitalisasi Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (Simposium PTNU) di Hotel Mercure Ancol Jakarta pada Selasa 28 November 2023. Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir dalam Simposium, sekaligus melakukan peluncuran digitalisasi Perguruan Tinggi NU (PTNU).

 

BACA JUGA:Oli Mesran, Pilihan Unggul untuk Pelumasan Motor!

BACA JUGA:Bugatti La Voiture Noire, Mobil Mewah Produk Prancis dengan Mesin W16 Harga Capai Rp269 Miliar

 

Hal ini diungkapkan Ketua Panitia Simposium PTNU, Dr. Luthfi Hamidi dalam Podcast SEVIMA, Kamis (23/11) pagi. Presiden dijadwalkan hadir dalam Simposium PTNU bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Pendidikan Nadiem Makarim, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, serta ribuan pimpinan perguruan tinggi, Pejabat Tinggi Negara, dan Tokoh Bangsa.

 

 

"Puncak acara simposium ini adalah Kick Off (Peluncuran) Digitalisasi PTNU, yang dihadiri oleh 1.000 pimpinan perguruan tinggi dari seluruh Indonesia. Biar tendangannya semakin oke, semakin kencang, Kick Off akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Menjadi kebanggaan bagi Perguruan Tinggi NU," kata Luthfi yang kini juga memimpin Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban.

 

Sumber: