Tim Percepatan Penurunan Stunting di Bengkulu Selatan , Koordinasi dan Monitoring

Tim Percepatan Penurunan Stunting di Bengkulu Selatan , Koordinasi dan Monitoring

Wabup Rifa'i Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Bengkulu Selatan Melakukan monitoring balita stunting pemberian makan tambahan --

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Untuk mendorong konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting di kabupaten Bengkulu Selatan, tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Bengkulu Selatan melakukan monitoring balita stunting pemberian makan tambahan di kecamatan Bunga Mas, Kecamatan Kedurang Ilir dan kecamatan Kedurang.

BACA JUGA: Kirim Keterangan Tertulis, Firli Tegaskan Tak Pernah Memeras!

 

 

Wakil Bupati BS, Rifa'i Tajudin,S.Sos menuturkan, dalam upaya percepatan penurunan stunting perlu akselerasi dan perubahan fundamental yang dilakukan dari hulu. Kebijakan yang mengatur harus dilakukan mulai pra nikah, kehamilan, masa kehamilan dan masa interval sebagai upaya pencegahan. "Perlu adanya komitmen dalam percepatan penurunan stunting. Serta adanya koordinasi di setiap kecamatan,  dan tingkat desa,"ucap Rifa'i.

BACA JUGA: Kirim Keterangan Tertulis, Firli Tegaskan Tak Pernah Memeras!

 

Ia menyebut dalam upaya percepatan penurunan stunting perlu akselerasi dan perubahan dilakukan. Kebijakan mengatur harus menjadi keharusan untuk dilakukan."Sangat perlu komitmen pemerintah mulai dari Pusat, sampai Desa dalam percepatan penurunan stunting. Serta adanya koordinasi di setiap daerah sampai tingkat desa mutlak harus dilakukan, karena kunci keberhasilan adalah tindakan nyata dalam pelaksanaan konvergensi stunting,"pungkas Rifa'i.

 

 

Kepala DP3A Bengkulu Selatan, Fery Kusnadi SE dalam penanganan stunting pihaknya gencar melakukan sosialisasi penggunaan menu makan yang sehat dan terkecukupi. "Penurunan stunting bahwa pihaknya rutin menganjurkan warga untuk mengonsumsi makanan yang mengandung makanan banyak gizi,"pesan Fery.(yes)

Sumber: