Tim Surveyor Penilaian Re- Akreditasi FKTP Puskesmas di UPT Puskesmas Suka Marindu

Tim Surveyor Penilaian Re- Akreditasi FKTP Puskesmas di UPT Puskesmas Suka Marindu

Tim Surveyor Re Akreditasi Puskesmas --

 

 

Radar Seluma, Disway. Id - TIM Surveyor Lembaga Lipa Mitra Nusa Kabupaten Seluma Elvi Arisanti, S. Kep, MM dihadiri Kepala Dinas Kabupaten Seluma Rudi Syawaludin, S, Sos didampingib Kepala Kepala Puskesmas Suka Marindu Amsi Aminarti, SKM melakukan penilaian Re-Akreditasi di UPT Puskesmas Talo Kecil Tujuan untuk mendukung setia Puskesmas sistem manajemen mutu dan sistem penyelenggaraan pelayanan yang memenuhi standar, Pemerintah Kabupaten Seluma. Kedatangan TIM Surveyor Re Akreditasi"Ujar Kepala Puskesmas (Kapus) Talo Kecil Amsi Aminarti, SKM

dikonfirmasi kemarin(13/11) mengatakan kegiatan hari ini penilaian Akreditasi puskesmas oleh tim surveyor Kabupaten Seluma kegiatan dilakukan selama tiga hari, hari ini terakhir kegiatan akreditasi. 

 

BACA JUGA:Musim Hujan Masyarakat di Seluma Diimbau Antisipasi Penyakit Ini

Ketadatang tim surveyor di Puskesmas langsung di sambut baik Kepala Dinas Kesehatan, Kades dan petugas Puskesmas hadir semua dalam kegiatan tersebut. Kegiatan dalam rangka mengakreditasi/menilai Puskesmas Talo Kecil, Ujar Amsi Aminarti, pembangunan bidang kesehatan adalah salah satu program prioritas, dimana Pemerintah daerah yang senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan kesehatan melalui perluasan jangkauan dan peningkatan mutu kesehatan secara berkesinambungan yang dapat dicapai melalui akreditasi puskesmas.

BACA JUGA:Kejuaraan Taekwondo Open Turnament Bupati Bengkulu Selatan Cup II

 

Akreditasi akan membentuk setiap Puskesmas untuk memiliki sistem manajeman mutu dan pelayanan yang memenuhi standard. Pemkab akan mendukung penuh, baik kepada tim Surveyor agar bekerja secara objektif dan juga jajaran Dinkes serta Puskesmas untuk terus bekerja memenuhi persyaratan yang ada dalam akreditasi Puskesmas tersebut. 

 

 

Berharap, dengan adanya reakreditasi Puskesmas ini, maka diharapkan seluruh Puskesmas yang ada memiliki keunggulan kompetitif, tertib administrasi, menjamin pelayanan yang berkualitas, memiliki kerjasama tim yang baik, khususnya dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat. Harus melayana yang bermutu dan puas menjaga tpasien keselamatan jangan sampai pelayanan tidak maksimal. (apr)

Sumber: surveyor re akreditasi