Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Dukung Pembangunan MPP

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Dukung Pembangunan MPP

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM--

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Pelayanan publik, menjadi satu dari beberapa program prioritas Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan. Wujud dari program tersebut, yakni dengan membangun pusat layanan publik berupa Mal Pelayanan Publik (MPP).

BACA JUGA:Camat dan Pemdes Bengkulu Selatan Aktif Beri Pelayanan Kesehatan Warga

 

 

 

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM menuturkan, pihaknya mendukung pembangunan pusat pelayanan publik (MPP) Tahun 2024. Nantinya diterapkan pelayanan digital dan pengurusan perizinan bisa di rumah dan tidak harus datang ke kantor DPMTSP. "Pemkab punya misi untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan professional. Bahkan, misi dan visi kami telah tercatat dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah,"beber Gusnan.

BACA JUGA:Pembahasan RAPBD Seluma 2024 Rampung Sebelum Akhir November

 

 

Dikatakan Gusnan, optimalisasi tata kelola pemerintahan, itu lebih mencakup ke penyediaan pelayanan dasar publik, dalam hal memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Yang mana untuk lebih mendekatkan pemerintah dengan masyarakat. MPP merupakan pembaharuan sekaligus suatu langkah strategis dalam perbaikan pelayanan publik yang dikombinasikan dengan penggunaan teknologi informasi.

 

 

 

Ia menambahkan MPP sendiri merupakan tempat berlangsungnya kegiatan pelayanan publik atas barang, jasa atau pelayanan administrasi yang mengedepankan pola kerja sama (kolaboratif) antar berbagai unit pelayanan baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN/BUMD hingga pihak swasta. "Dengan hadirnya MPP di Bengkulu Selatan, agar setiap unit pelayanan menempatkan petugas yang kompeten dan bertanggung jawab sehingga tujuan MPP dapat terwujud,"jelas Bupati.

Sumber: