Sejarah Pedang Excalibur, Pedang Paling Terkenal dalam Sejarah! Milik Raja Arthur, Siapa Raja Arthur?

Sejarah Pedang Excalibur, Pedang Paling Terkenal dalam Sejarah! Milik Raja Arthur, Siapa Raja Arthur?

Pedang excalibur--

 

radarseluma.disway.id - Excalibur, pedang legendaris yang dikaitkan dengan Raja Arthur dari mitos Britania, telah menarik minat dan imajinasi banyak orang selama berabad-abad. Menurut legenda, Excalibur adalah senjata magis yang tertancap di batu, hanya bisa dilepaskan oleh seseorang yang berhak menjadi Raja.

 

Cerita Excalibur terkait erat dengan Raja Arthur, tokoh yang dikenal dalam mitologi Britania sebagai raja yang bijaksana, pemberani, dan adil. Legenda mengisahkan bagaimana Arthur, sebagai seorang pemuda, dapat menarik pedang yang tertancap dalam batu yang berisi tulisan yang menyatakan bahwa siapapun yang bisa melepaskannya akan menjadi raja.

BACA JUGA:Sejarah Kehebatan Pedang Zulfikar Milik Nabi Muhammad SAW dan Pedang Excalibur Milik Raja Arthur! Ternyata

 

BACA JUGA:Sejarah Pedang Zulfikar, Pedang Rasulullah SAW Kekuatannya Setara 1000 Tentara! Dahsyat

 

 

Walaupun legenda Arthur merupakan cerita rakyat belaka, ternyata pedang excalibur benar-benar ada. Hanya saja pedang tersebut tidak ditemukan di Inggris, melainkan di Italia.

 

Dalam legenda dikisahkan kalau siapapun yang mampu mencabut pedang excalibur yang tertancap pada batu kelak akan menjadi Raja Inggris. Dan ternyata Arthur yang mampu mencabut pedang legendaris yang juga dikenal dengan nama caliburn tersebut.

 

Excalibur bukan hanya sekadar senjata biasa. Di dalam legenda, pedang ini memiliki kekuatan magis, memberikan keberuntungan kepada pemiliknya, dan memberikan keadilan dalam setiap pertempuran yang dihadapi. Selain itu, Excalibur juga dikenal karena keindahan dan keunggulannya dalam desain dan bahan pembuatannya.

Sumber: