Pesona Keindahan Alam Wisata Goa Suruman Bengkulu Selatan

Pesona Keindahan Alam Wisata Goa Suruman Bengkulu Selatan

Dispar Kunjungi Pesona Keindahan Alam Wisata Goa Suruman Kecamatan Kedurang--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Wisata Alam Goa Suruman di Kecamatan Kedurang dapat memanjakan para pengunjung, dimana para wisatawan juga dapat melihat indahnya hijau hamparan sawah, indahnya perbukitan yang menjulang tinggi, dan jernihnya air sungai Kedurang. Untuk diketahui Goa Suruman berada di Desa Batu Ampar Kecamatan Kedurang, lokasi Goa Suruman dapat di jangkau dari Permukiman Desa sekitar Lima Belas Menit menggunakan kenderaan dan begitu pun menggunakan kaki selama lima belas menit.

BACA JUGA:Teknologi Baru Italia Produksi Mobil Mewah Jenis Ferrari Terbaru dengan Fitur Menarik

 

 

Goa Suruman menjadi salah satu Destinasi Wisata Alam tidak luput dari kerja keras masyarakat Kedurang, khususnya masyarakat Desa Batu Ampar yang menginginkan Goa Purba Goa Suruman menjadi wisata alam yang terkenal bukan hanya di dalam negeri tapi terkenal hingga ke luar negeri.

BACA JUGA: PKP Seluma Belum Surati DPRD Soal Pergantian Iwan Harjo

 

 

Kepala Dinas Parawisata BS, Rendra Febrianto M.Si mengungkapkan, keseriusan dalam membangun Wisata Alam Goa Suruman untuk di pasarkan di dalam negri hingga keluar Negeri. Yang mana Goa Suruman adalah salah satu Goa Purba yang terbentuk secara alami yang ada di Indonesia, Goa ini bukan terbentuk karena aktivitas manusia melalui kegiatan Pertambangan tapi betul-betul terbentuk secara alami tanpa campur tangan manusia. Goa ini selain memiliki keindahan alami juga memilik misteri dan cerita mistis di dalam. "Saya mengingatkan para pengunjung untuk menjaga ke Asrian Goa Suruman dan selalu menjaga kesopanan saat memasuki,"ungkap Rendra.

 

 

Ia juga menyampaikan Goa Suruman adalah salah satu produk wisata unggulan Kecamatan Kedurang yang terus di kenalkan kepada publik melalui Program Inovasi Dinas Pariwisata Kabupaten dan melibatkan Desa. Selain keasrian lingkungan di sekitar Goa, banyak keindahan dimiliki dan akan di suguhkan oleh Goa Suruman, yaitu kecantikan dalam Goa, Hujan Abadi, Gerbang Lonceng, serta Aula Pelaminan menjadi daya tarik tersendiri yang dimiliki oleh Goa Suruman. "Melalui program inovasi harapan makin digemari oleh wisatawan potensi wisata di Bengkulu Selatan,"demikian Rendra.

Sumber: