KPU Seluma Temukan 10 Kotak Suara Rusak, Dalam Proses Penyortiran Logistik

 KPU Seluma Temukan 10 Kotak Suara Rusak, Dalam Proses Penyortiran Logistik

Penyortiran bilik suara--

 

PASAR TAIS, Radar Seluma.Disway.Id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma mulai melakukan penyortiran terhadap bilik dan kotak suara. Menjelas pelaksanaan pesta demokrasi yakni Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang. 

 

BACA JUGA: Baznas Seluma Bantu Kursi Roda Untuk Warga Miskin

BACA JUGA: Kejari Negeri Seluma Bangun GOR, Terbuka Untuk Umum

 

Dalam penyortiran bilik dan kotak suara ini, KPU Kabupaten Seluma melibatkan para tenaga staf-stafnya yang bekerja di Sekretariat KPU Kabupaten Seluma. Penyortiran dilakukan di 2 gudang logistik yang dimiliki oleh KPU Kabupaten Seluma. Yakni gudang logistik yang berada di ruko jalan 2 jalur Kelurahan Pasar Tais. Maupun yang berada di gudang logistik KPU yang berada di komplek perkantoran Bupati Seluma. Tepatnya berada disebelah kantor Balitbang Kabupaten Seluma.

 

"Iya, saat ini kita lakukan penyortiran sejak Sabtu (4/11). Saat ini masih berlangsung untuk bilik suara," sampai Ketua KPU Kabupaten Seluma, Henri Arianda, SP melalui Kasubag Keuangan Umum dan Logistik Sekretariat KPU Kabupaten Seluma, Marzan Isnawi.

 

Dalam penyortiran yang telah dilakukan selama dua hari ini. KPU Kabupaten Seluma baru menemukan sebanyak 10 kotak suara yang ditemukan dalam kondisi rusak. Dari jumlah total kotak suara sebanyak 3.268 buah kotak suara. Sedangkan untuk bilik suara sebanyak 2.592 buah. Yang pada saat ini masih dalam tahap penyortiran. Bahkan belum ditemukan adanya kerusakan pada bilik suara.

 

"Untuk sementara kotak suara yang rusak kita temukan ada 10 buah," ujarnya.

 

Sumber: