Ini Sosok Sahabat Nabi Doanya Mustajab Sa'd bin Abu Waqash Ini Kisahnya

 Ini Sosok Sahabat Nabi Doanya Mustajab Sa'd bin Abu Waqash  Ini Kisahnya

Kajian islam Sahabat Nabi--

 

 

Kajian Islam. Radarseluma. Disway.id - Nabi Muhammad SAW banyak memiliki para sahabat yang memiliki peran yang sangat penting dalam memperjuangkan dan mempertahankan Agama Islam.

Para sahabat ini memiliki beberapa keistimewaan dan keahlihan-keahkihan yang selalu dapat di andalkan Rasulullah SAW salah satu sahabat Rasulullah yang sangat istimewa yaitu Sa'd bin Abu Waqash dikenal sebagai sahabat Nabi SAW yang doanya mustajab.

 

BACA JUGA:Bugatti Keindahan, Kecepatan, dan Kemewahan Bagi Mereka yang Berkantong Tebal

BACA JUGA:Istimewa Ferrari LaFerrari Masih Tersedia di Dealer Resmi Harga Rp 68 Miliar

 

Gimana kisah sahabat Nabi Muhammad SAW yang bernama Sa'd bin Abu Waqash dari suku Quraisy keturunan Bani Zuhri.

Rasulullah SAW meskipun seorang Rasul tidak segan-segan untuk meminta pendapat dari para sahabat nya salah sahabat Nabi yang sering di minta pendapat yaitu Sa'd bin Abu Waqash

 

Ketika Sa'ad bin Abu Waqash memeluk Agama Islam dihadapkan kepada cobaan yang cukup berat yaitu sang ibunda tercinta memaksa Sa'ad bin Abu Waqash meninggalkan Agama Islam dan kembali menyembah tuhan leluhur dengan tidak makan dan minum namun dengan keteguhan hatinya Sa'ad bin Abu Waqash tetap mempertahankan Agama Allah hingga sang ibunda tercinta jatuh sakit atas keteguhan hati Sa'ad bin Abu Waqash sang ibunda tercinta mau makan dan minum, hingga akhirnya turun ayat Al-Qur'an surat ayat 8 berbunyi:

وَوَصَّيْنَا الْاِنْسَانَ بِوَالِدَيْهِ حُسْنًا ۗوَاِنْ جَاهَدٰكَ لِتُشْرِكَ بِيْ مَا لَيْسَ لَكَ بِهٖ عِلْمٌ فَلَا تُطِعْهُمَا ۗاِلَيَّ مَرْجِعُكُمْ فَاُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ٨

Artinya: 

Sumber: