Konflik Palestina Nyata Dalam Al-Quran Berikut Penjelasannya.

 Konflik Palestina Nyata Dalam Al-Quran Berikut Penjelasannya.

Perang Isral dan palestina--

 

 

Kajian Islam. Radarseluma.disway.id - Sejak berdirinya Negara Israel sejak 75 tahun yang lalu tepatnya 1948, sejak itu Rakyat Palestina mengalami penindasan dan penjajahan oleh tentara zionis Israel yang ingi menguasai tanah Palestina Rakyat Palestina diusir dari kampung halaman tanah-tanah mereka di rampok dan di rampas tidak hanya itu Israel juga ingin merebut Yarusaalam (Baitul Maqdis)

BACA JUGA: Dandim 0425/Seluma Kunjungi PWI Seluma, Minta Netral Seperti TNI

BACA JUGA:Mobil Sport Mewah Lamborghini Gabungan Inovasi dan Kemewahan sebagai Karya Seni!

 

Pada saat berdirinya negara Israel di tahun 1948, warga Palestina mengalami penjajahan, penindasan dan pengusiran yang dilakukan oleh tentara Zionis Israel. Umat muslim Palestina diusir dari kampung halamannya, tanahnya dirampas sampai diperlakukan sangat kejam oleh tentara Israel.

Konflik itu terus berlangsung hingga saat ini bahkan menurut sebuah riwayat bahwa konflik Israel Palestina akan terus terjadi hingga hari kiamat kelak.

Al Qur'an telah menjelaskan bahwa tanah Palestina diharamkan bagi Bani Israil, yang menjadi penyebabnya ialah tidak lain sebab kedurhakaan dan sifat keras kepala mereka terhadap Nabi Musa AS.

Sebagaimana penjelasan Al Qur'an mengenai kejadian tersebut, Allah berfirman dalam Surat Al-Maidah ayat 26 berbunyi:

قَالَ فَإِنَّهَا مُحَرَّمَةٌ عَلَيۡهِمۡۛ أَرۡبَعِينَ سَنَةٗۛ يَتِيهُونَ فِي ٱلۡأَرۡضِۚ فَلَا تَأۡسَ عَلَى ٱلۡقَوۡمِ ٱلۡفَٰسِقِينَ

 

Artinya: 

"(Allah) berfirman, "(Jika demikian), maka (negeri) itu terlarang buat mereka selama empat puluh tahun, (selama itu) mereka akan mengembara kebingungan di bumi. Maka janganlah engkau (Musa) bersedih hati (memikirkan nasib) orang-orang yang fasik itu." (Surat Al-Ma'idah: 26)

Sumber: