PPN Seluma Diharapkan Dorong Peningkatan Ekonomi, Kawasan Ekonomi Baru

 PPN Seluma Diharapkan  Dorong Peningkatan Ekonomi, Kawasan Ekonomi Baru

proyek pembangunan pelabuhan--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto mengharapkan dengan pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusatantara (PPN) tahun ini di Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan. Dapat meningkatkan ekonomi masyarakat desa setempat dan umumnya di Kabupaten Seluma

 

BACA JUGA: 3.268 Bilik Suara Sudah Diterima KPU Seluma, Untuk Pemilu 2024

BACA JUGA: BPS Seluma Minta Optimalkan Penyelenggaraan Sistem Satu Data

 

"Saat ini PPN sedang dibangun. Pembangunan ini sudah dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Provinsi Bengkulu. Kita sama berharap agar pembangunan dapat membawa dampak positif terhadap Kabupaten Seluma dengan meningkatkan ekonomi masyarakat," kata Wabup saat membuka even kalender BSSS.

 

Wabup mengharapkan dengan adanya pembangunan PPN ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dan juga dengan pembangunan PPN ini nanti juga akses dari Pasar Seluma menuju ke Desa Riak Siabun juga dapat dibangun.

 

 "Kita sama-sama berharap dengan pembangunan ini nanti dapat mensejahterakan masyarakat Kabupaten Seluma," singkatnya.

 

 

Untuk pembangunan PPN di Pasar Seluma ini dikatakan membutuhkan lahan seluas 10 hektar. Di mana saat ini lahan yang sudah tersedia adalah seluas 6,1 hektar. Sehinggga masih dibutuhkan seluas 4 hektar lagi untuk bisa terwujudnya PPN. Dan Pada tahun ini juga akan dilakukan pembebasan lahan yang masih kurang.

Sumber: