BPS Seluma Minta Optimalkan Penyelenggaraan Sistem Satu Data

 BPS Seluma Minta Optimalkan Penyelenggaraan Sistem Satu Data

Kepala Dinas Kominfo BS--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id - Badan Pusat Statistik (BPS) menggelar Sosialisasi Satu Data Indonesia, Rekomendasi Statistik, Metadata Statistik, dan Media Pelayanan Satu Pintu dilaksanakan di Aula Bappeda- Litbang, Kamis (26/10/23). Sosialisasi Satu Data Indonesia, Rekomendasi Statistik, Metadata Statistik, dan Media Pelayanan Satu Pintu. Adapun kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri Kepala Dinas Kominfo BENGKULU SELATAN.

BACA JUGA: Saat beroperasi Truk Diminta Tak Beriringan, Bisa Timbulkan Kecelakaan

BACA JUGA: DLH Seluma Kekurangan Armada Pengangkut Sampah

 

Ir. Susmanto MM, Kepala BAPPEDA BS diwakili Sekretaris Ekwan Hermansyah, Kepala BPS Mohammad Fathan Romdahoni S.ST.,M.Sc, dan para peserta dari perwakilan OPD.

 

Kepala BPS Mohammad Fathan Romdahoni S.S.T.M.Sc menyampaikan sosialisasi tersebut dalam rangka memperkuat koordinasi penyelenggaraan kegiatan statistik antara BPS dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan.

 

"Untuk kegiatan statistik seperti survei dan kompilasi produk administrasi (kompromin) tidak hanya dilakukan oleh BPS, tapi juga dilakukan oleh instansi Pemerintah Daerah, oleh karena itu perlu kerja sama setiap OPD,”ucap Fathan.

 

Sementara Kepala Dinas Kominfo Bengkulu Selatan Ir. Susmanto MM menyampaikan penyelenggaraan sistem Satu Data di Bengkulu Selatan membutuhkan komitmen, kerja keras dan kerja cerdas dari seluruh komponen organisasi perangkat daerah lingkup pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan sesuai kewenangan yang dimiliki sehingga ketersediaan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan, serta mudah diakses dan dibagi pakaikan antar instansi pusat dan instansi daerah dapat terwujud.

 

Sumber: