3.268 Bilik Suara Sudah Diterima KPU Seluma, Untuk Pemilu 2024

 3.268 Bilik Suara Sudah Diterima KPU Seluma, Untuk Pemilu 2024

Ketua KPU Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma telah menerima 3.268 bilik suara untuk pemilu 2024. Bilik suara tersebut rencananya akan disebar di 648 tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Seluma.

 

BACA JUGA: BPS Seluma Minta Optimalkan Penyelenggaraan Sistem Satu Data

BACA JUGA: Saat beroperasi Truk Diminta Tak Beriringan, Bisa Timbulkan Kecelakaan

 

"Logistik pemilu yang kami terima bilik suara sebanyak 3.268. Itu akan disebar ke 648 TPS," kata Ketua KPU Seluma Henri Arianda, SP, kemarin (27/10).

 

Henri mengatakan, bilik suara itu mulai masuk disimpan di gudang logistik milik KPU Seluma. Saat penurunan logistik bilik suara ini Henri menekankan agar petugas memastikan kondisi bilik suara yang diterima tidak rusak. Dan kemudian juga memastikan agar kotak suara ini jumlahnya sesuai dengan nominal yang diterima.

"Kita minta petugas agar melakukan pengecekan terlebih dahulu. Supaya tidak ada bilik suara yang diterima dalam kondisi rusak. Tidak hanya itu kita juga minta agar petugas mengecek lagi lubang di bilik suara," sambungnya. 

 

Selain dihadiri langsung oleh Komisioner KPU Seluma, kegiatan penurunan bilik suara ini juga diawasi oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan juga diamankan oleh kepolisian Polres Seluma. Sehingga dipastikan penyusunan ataupun Standar Operasional Prosedur (SOP) sudah sesuai dengan ketentuannya. 

 

Dikatakan Henri masing-masing TPS akan menerima lima bilik suara. Kemudian dua lagi untuk masing-masing PPK di kecamatan. Ini akan digunakan apabila ada bilik suara yang rusak dan hal lainnya.

Sumber: