Seleksi PPPK Bengkulu Selatan 2024, Fokus Formasi Teknis

Seleksi PPPK Bengkulu Selatan 2024, Fokus Formasi Teknis

Abdul Karim--

 

 

BENGKULU SELATAN. Radar Seluma.Disway.id,  - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan pada tahun 2024 akan merekrut PPK dan lebih fokus kepada penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk formasi teknis.

 

Kepala BKPSDM BS Abdul Karim,S.Sos menuturkan akan menyampaikan pemberitahuan dari Pemerintah pusat bahwa Pemkab BS masih kekurangan pegawai dan untuk itu pada tahun 2024 akan menyampaikan usulan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

 

BACA JUGA:Keunikan Mobil Mewah Sport Kelas Dunia: Kombinasi Performa, Gaya, dan Kemewahan

BACA JUGA:Workshop Peningkatan Pemahaman Teknologi, Libatkan Pengelola Kepegawaian di Bengkulu Selatan

 

"Jumlah PPPK yang sudah diterima di Bengkulu Selatan sekitar 300 orang, namun terbagi dari berbagai formasi mulai dari PPPK Damkar, Guru, dan Kesehatan. Kalau untuk saat ini bahkan ditahun 2024 kita belum ada perekrutan CPNS,"ungkap Abdul Karim.

 

Sementara itu, Kabid Pengadaan Informasi Kepegawaian Mutasi dan Promosi (PIMP) Salman Haryanto, S.IP menuturkan Pemerintah Daerah nantinya akan fokus kepada penerimaan PPPK Formasi teknis karena untuk saat ini memang formasi tersebut masih sangat dibutuhkan seperti di Pemadam Kebakaran dan kuota 35 orang.

 

"Dari formasi teknis masih didominasi dengan jumlah formasi guru dan kesehatan. Untuk saat ini Pemkab BS sedang melakukan penghitungan dan analisis jabatan terkait OPD oleh  Ortala Setda BS agar nantinya bisa mengetahui kekurangannya,"ucap Salman.

Sumber: