Selain untuk Rempah, Lengkuas Ternyata Digunakan Sebagai Obat Ampuh! Idap Penyakit Ini Bisa Sembuh!

Selain untuk Rempah, Lengkuas Ternyata Digunakan Sebagai Obat Ampuh! Idap Penyakit Ini Bisa Sembuh!

Lengkuas--

 

 

radarseluma.disway.id - Halo sahabat radarseluma.disway.id dimanapun kalian berada, kali ini kami akan membahas beberapa tips untuk mengobati balita yang mengidap flu dan batuk. Cara berikut ini Sering dilakukan oleh leluhur kita dahulu.

BACA JUGA: Kesehatan Terbaru, Pengobatan dan Manajemen Diabetes! Penting Disimak

BACA JUGA: Cuma Bawa KTP! Warga Sumsel Sudah Bisa Berobat Gratis

 

 

Berikut penjelasannya berdasarkan informasi dari berbagai saran oleh tetua leluhur kami yang ada di Seluma dan cara ini sudah kami lakukan sendiri dan terbukti ampuh!.

 

Kalian tahu kan tanaman rempah yang disebut lengkuas, nah pohon lengkuas kalian potong dibagian atas sebanyak 2 batang, lalu kalian pohon yang kalian potong masukan kedalam plastik atau botol dan diikat, lalu pohon kuas kalian lengkurkan agak kebawah dan biarkan selama 12 jam saat dimulai di lakukan.

 

Cara ini dinamakan oleh warga Seluma, menyadap air lengkuas dan dilakukan di sore hari dan diambil diwaktu pagi hari, biasanya saat dipagi hari plastik atau botol sebagai wadah untuk menyadap air lengkuas sudah terisi air dari pohon lengkuas.

 

Cara penggunaannya, cukup kalian minumkan kepada anak yang lagi terkena flu dan batuk, lakukan secara rutin sampai dengan batuk anak mereda.

Sumber: