Sawah Gagal Tanam Stok Beras Seluma Tetap Aman

Sawah Gagal Tanam Stok Beras Seluma Tetap Aman

--

 

 

PASAR TAIS - Meski sejumlah wilayah persawahan di Kabupaten Seluma terancam gagal panen akibat musim kemarau, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Seluma memastikan bahwa stok beras masih aman. Sehingga dalam hal ini masyarakat tidak perlu khawatir lantaran Bulog akan menyuplai kebutuhan beras di Kabupaten Seluma apabila memang nanti terjadi kesulitan.

BACA JUGA:Bombardier Tingkatkan Uji Coba Fase Kedua Proyek Penelitian EcoJet, Prototipe Terbang Selebar 18 Kaki

 

"Kita terus komunikasi dan terus koordinasi dengan Bulog. Kalaupun memang nantinya ketersediaan beras kita berkurang akibat gagal tanam atau banyak petani yang tidak bisa menggarap sawah mereka, kita tetap jamin ketersediaan stok beras," kata Amri Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Seluma, kemarin (16/10).

 

Apabila memang terjadi kekurangan beras karena petani gagal tanam Amri menyampaikan akan dilakukan pasar murah beras untuk mengatasi hal itu. Sehingga kebutuhan masyarakat dapat dipenuhi. "Stok tetap aman. Dan alhamdulilah kegiatan pasar murah beras ini sudah berdampak dengan mengalami penurunan harga beras di pasaran. Yang harganya semula Rp250 ribu per kaleng sekarang tinggal hanya Rp230 ribu per kaleng," jelasnya.

BACA JUGA:Mobil Mewah Ferrari LaFerrari Aperta Sebagai Hadiah Ulang Tahun yang Spektakuler!

 

DKP Kabupaten Seluma sebelumnya bekerja sama dengan Bulog  menyalurkan berasa murah di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma. Bahkan beberapa kecamatan kembali ditambah karena masyarakat masih membutuhkannya. Hal ini dilakukan karena masih tingginya antusias masyarakat untuk mendapatkan beras murah.(adt)

Sumber: