Kekeringan Damkar Seluma Bantu Warga Air Bersih

Kekeringan Damkar Seluma Bantu Warga Air Bersih

--

 

 

PEMATANG AUR - Pemerintah Kabupaten Seluma melalui  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar, terus menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di Kabupaten Seluma. Belum lama ini mobil Damkar membantu air bersih masyarakat di Mandi Angin, Kelurahan Napal yang terdampak kekeringan akibat kemarau. Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat setempat lantaran mereka sangat membutuhkan air bersih. Namun sayang masih ada beberapa masyarakat yang belum kebagian lantaran jumlah air yang dibawa oleh mobil Damkar masih terbatas. 

BACA JUGA:Loly Dihina, Nikita Mirzani Bereaksi! Loly Dihina Mami Eda, Loly Pakai Tas Kantong Terigu!

 

Kepala Bidang Damkar Elman Gustian menyampaikan kegiatan ini menindaklanjuti laporan dari warga setempat yang kekurangan air bersih diakibatkan kekeringan karena musim kemarau. "Beberapa waktu yang lalu kami sudah mendistribusikan air di Kelurahan Dermayu. Dan kembali ini kami laksanakan di Mandi Angin, Kelurahan Napal," jelas Elman, kemarin. 

 

Seperti diketahui ada beberapa wilayah di Kabupaten Seluma yang saat ini kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Bahkan hal ini juga sempat menjadi sorotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma. Yang mana wakil rakyat meminta agar dalam mengatasi persoalan air bersih ini menjadi perhatian oleh pemerintah daerah.

BACA JUGA:Inspektorat Bengkulu Selatan Peringati Kades! Tertib Administrasi Penggunaan DD dan ADD

 

Kemudian juga kesulitan air bersih ini lantaran di Kabupaten Seluma belum memiliki PDAM yang dapat membantu masyarakat mendapatkan air bersih. Warga hanya bergantung dengan sumur galian saja. Dan ketika sumur kering warga mulai berbondong mandi ke air irigasi bendung Seluma.(adt)

Sumber: