Olahan dari Buah Durian Seluma! Lezat, Manis dan Belum Banyak yang Tahu! Ayo Coba Ini Namanya....

Olahan dari Buah Durian Seluma! Lezat, Manis dan Belum Banyak yang Tahu! Ayo Coba Ini Namanya....

Olahan dari Buah Durian--

radarseluma.disway.id - Tahukah kalian olahan makanan dari Buah Durian yang sangat terkenal di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu Selain dijadikan tempoyak. Namanya adalah Lempuk atau sebagian orang Seluma menyebutnya lempuak. Lempuk atau Lempuk merupakan makanan asal Kabupaten Seluma yang dibuat menggunakan daging Buah Durian yang sudah matang, Daging durian dikupas dari bijinya dan di masukan kedalam wajan yang sudah dipanggang diatas api, biasanya ada juga yang menambahkan santan.

 

BACA JUGA:Olahan Durian Enak dan Gurih! Wajib Coba Resep Durian Ketan Berikut Ini!

BACA JUGA:Durian di Olah Jadi Makan Lezat dan Nikmat, Durian Seluma Paling Cocok!

 

Jangan salah Lempuk berbeda dengan dodol durian, dodol durian dimasak bersamaan dengan ketan dan santan, sedangkan lempuk tidak. Cita rasa durian yang manis dan legit menjadi salah satu olahan durian terenak. Untuk di Kabupaten Seluma memang belum ada yang memproduksi langsung untuk dipasarkan karena mengingat durian merupakan buah musiman yang bisa di temui setahun sekali, kalaupun ada yang berbuah tidak semua daerah di seluma musim dan buahnyapun tidak banyak.

 

BACA JUGA:Durian Khas Seluma, Buah Manis Dengan Daging Tebal

BACA JUGA:Lempuk Durian, Makanan Khas Bengkulu yang Menggugah Selera

 

Jadi kalau ada yang datang ke Kabupaten Seluma saat musim durian, kalian bisa memesan ke warga ataupun kerabat, kalau ke Seluma kami pastikan menyesal kalau tidak mencicipi lempuk atau lempuak Kabupaten Seluma. Artikel ini hanya informasi dan rekomendasi kalau kalian berkunjung ke Kabupaten Seluma. (ndo)

Sumber: