Tempoyak Duren makanan kas di beberapa daerah memiliki ciri khas

Tempoyak Duren makanan kas di beberapa daerah memiliki ciri khas

Tempoyak Durian--

 

 

BENGKULU SELATAN - Radar Seluma.disway.id - Mungkin beberapa dari kamu sudah mencoba berbagai macam olahan buah durian. Namun yang tidak kalah menariknya yakni Tempoyak Duren makanan permentasi makanan kas Melayu.

 

Tempoyak Duren biasanya ditemui saat musim panen, dan durian dimana makanan tersebut biasanya dikonsumsi sebagai sambal, bumbu penyedap, hingga pelengkap bahan masakan. Citarasa dari tempoyak adalah asam hasil dipermentasi.

 

Tempoyak Duren makanan kas di beberapa daerah memiliki ciri khas yang berbeda-beda. Misalnya, di Palembang tempoyak Duren diolah menjadi bumbu daging ayam serta menjadi brengkes ikan. Lalu di Jambi, tempoyak diolah menjadi campuran ikan patin dan baung. Bengkulu Tempoyak bisa digulai berupa dicampuri udang/petai dan ikan, serta di Lampung  dapat diolah menjadi sambal atau rujak.

BACA JUGA:Higgs Domino Island Download 50 Juta Pengguna! Ini Jadwal Tombol Kirim Kembali

Secara tradisional Tempoyak Duren dapat dibedakan menjadi asam dan manis. Yang manna Tempoyak, pembuatannya dapat dengan cara menggunakan daging buah durian yang matang murni disimpan selama 3-7 hari bisa gunakan toples tertutup atau gunakan pelastik tertutup rapat supaya didapatkan tekstur seperti bubur.

BACA JUGA:Tombol Kirim Higgs Domino Island Kembali, Ini Kata Admin Higgs Domino Island!

Untuk mendapatkan  Tempoyak Duren secara personal dibuat hasil yang baik, berkualitas memiliki tekstur lunak, berwarna putih hingga kekuning-kuningan, berserat halus, lembut, kental dan sedikit berair. Yang mana  diketahui kandungan Nutrisi

Tempoyak sama seperti durian matang tanpa diolah memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi serta nutrisi yang baik bagi tubuh.(yes)

Sumber: musim buah durian