Durian Nikmat dan Mantap, Harga di Jakarta Luar Biasa! Berikut Perbandingannya dengan Provinsi Bengkulu!

Durian Nikmat dan Mantap, Harga di Jakarta Luar Biasa! Berikut Perbandingannya dengan Provinsi Bengkulu!

Harga Buah Durian di Kota Jakarta--

Radarseluma.disway.id - Harga buah durian di Ibu kota Jakarta sangat luar biasa mahalnya, disana harganya mencapai Rp 100 ribu per buah berdasarkan besar dan jenis buah durian harga Rp 100 ribu adalah harga yang paling murah, fantastis kan. Jadi kalau mau makan durian di Ibu Kota Jakarta kalian harus memiliki gocek yang lumayan.

Nah, perbedaan dengan Kabupaten Seluma, Bengkulu harga durian sangat bervariatif dan sangat terjangkau, berkisar Rp 10 ribu - Rp 35 ribu perbuah dan tidak ditentukan oleh jenis durian melainkan ditentukan besar buah durian.

 

BACA JUGA:Durian di Olah Jadi Makan Lezat dan Nikmat, Durian Seluma Paling Cocok!

BACA JUGA: Rumah Kades Durian Sebatang Kedurang Dilalap Sijago Merah

BACA JUGA:Lempuk Durian, Makanan Khas Bengkulu yang Menggugah Selera

 

Banyak sekali pertanyaan Mengapa harga buah durian selalu mahal? Jawabannya durian merupakan buah musiman yang mempunyai rasa yang enak dan di sukai oleh banyak orang sehingga setiap musim durian tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan orang sehingga harga atomatis akan naik.

Ditemui jurnalis Radarseluma.disway.id di ibu kota Jakarta harga durian mahal karena penjual bukan memetik dan membeli durian dari pohonnya langsung, melainkan dari toke durian yang didatangkan dari daerah tak terkecuali Kabupaten Seluma Bengkulu.

"  tingginya harga durian hanya berlaku kebanyakan di kota besar yang jauh dari kebun durian. Kami kan menyambut dan beli dari toke lagi dan harga yang kami ambil cukup tinggi, jadi kalau kami ingin untung kami menjual lebih dari modal.Apalagi seperti disini kota Jakarta kami menjual berdasarkan jenis dan ukurankalau kami menyambut hanya berdasarkan ukuran" jelas Toni, salah seorang penjual Durian Didaerah Jakarta Barat.

Ditambahkannya kepada jurnalis radarseluma.diaway.id saat ditanya apakah ada durian dari Bengkulu, lantas dia menjawab Durian yang ia jual kebanyakan dari pulau Sumatera termasuk Provinsi Bengkulu.

 

" Sepertinya di Bengkulu musim lagi ya, soalnya buah durian asal Bengkulu sudah mulai banyak ditawarkan kepada kami, termasuk yang kami jual saat ini" tabah Toni.

Diketahui untuk tanaman Durian di Bengkulu sangat banyak terdapat di Kabupaten Seluma, kemungkinan besar durian yang kita konsumsi selama ini banyak dijual di Kota Jakarta bahkan di Pulau Jawa.(ndo)

Sumber: