Jelang Pemilu, Disdukcapil Seluma Rekam KTP ke Sekolah

Jelang Pemilu, Disdukcapil Seluma Rekam KTP ke Sekolah

--

 

 

 

PEMATANG AUR - Dalam rangka Persiapan Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seluma gencar melaksanakan pelayanan Perekaman KTP elektronik (E-KTP) ke seluruh SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta se-Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Ditemukan 336 APK di Kecamatan Seluma

 

Pada tahap pertama yang dilaksanakan )Disdukcapil menyasar SMK Negeri 1 Seluma dengan merekam sebanyak 18 pelajar baik itu siswa maupun siswi. Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Dukcapil Seluma, Irzani melalui Kabid Dafduk Endang mengatakan kegiatan perekaman KTP elektronik ini bertujuan untuk mendorong realisasi perekaman data e-KTP khususnya bagi pemilih pemula yang berusia 16 tahun ke atas untuk persiapan menjelang Pemilu 2024.

 

“Kami meminta kepada para pemula yang masih berumur 16 hingga 19 tahun itu agar segera melakukan perekaman, perekaman KTP elektronik bisa kami jemput bola ke sekolah jadi gunakan kesempatan itu untuk perekaman,” katanya, kemarin.  

BACA JUGA: Pernah jadi Saksi, Febri Diansyah Ngaku Tak Diperbolehkan Dampingi SYL

 

Selain melakukan jemput bola ke SMKN 1 Seluma, Disdukcapil juga tetap membuka layanan pada saat jam kerja serta dapat melakukan perekaman E-KTP di kantor desa saat dilakukan jemput bola ke desa. 

 

Ia berharap kepada masyarakat terutama wajib KTP pemula yang berumur 16 hingga 19 tahun untuk segera melakukan perekaman e-KTP atau KTP elektronik. Dirinya memastikan Disdukcapil Seluma akan terus memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. "Besok (hari ini) akan dilakukan perekaman di SLB N Seluma," tutupnya.(adt)

Sumber: