PAW DPRD Seluma, Sedihandi dan Akhirudin Dilantik Serentak

PAW DPRD Seluma, Sedihandi dan Akhirudin Dilantik Serentak

Wakil Ketua DPRD seluma Sugeng sudah mendengar ada warga pagar gasing seluma menolak tower--

 

 

PEMATANG AUR - Dua calon Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma Sedihandi dari Partai Gerindra dan Akhirudin dari Partai Golkar akan serentak dilantik pada Selasa (17/10) pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Kedua anggota DPRD PAW itu secara resmi akan dilantik di gedung DPRD setempat. Sugeng Zonrio, SH Wakil Ketua (Waka) I DPRD Seluma yang juga merupakan Waka I Banmus mengungkapan pelantikan dilaksanakan serentak untuk efisiensi waktu. "Untuk pelantikan PAW Ulil Umidi oleh Akhirudin dan pelantikan PAW Okti Fitriani oleh Sedihandi akan dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober. Sehubungan Surat Keputusan (SK) dari gubernur sudah terbit maka keduanya akan dilantik serentak," kata Sugeng, kemarin (10/10).

BACA JUGA: LSM Minta Pendukung Hak Asasi Manusia dan Kebebasan Beragama, Bergerak Hentikan Penganiayaan

 

Selain menjadwalkan pelantikan PAW, Banmus juga menjdwalkan paripurna jawaban eksektutif atas pandangan umum fraksi terhadap nota pengantar Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pada Rabu (18/10). "Untuk paripurna dengan agenda jawaban eksekutif yang sebelumnya tertunda sudah dijadwalkan ulang itu pada hari Rabu. Setelah pelantikan nanti besoknya langsung akan dilaksanakan paripurna jawaban eksekutif," sambung Sugeng. 

 

Kemudian untuk PAW Golkar sesuai dari surat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma hasil Pemilu 2019 Dapil 3 Partai Golkar yang diterima oleh DPRD Seluma Akhirudin Arifin peraih suara terbanyak dengan perolehan suara sebanyak 283. Sedangkan Ulil Umidi  1.260. 

BACA JUGA:Keunggulan Mobil Sport Ferrari Prestise di Balik Roda Buatan Italia Populer di Indonesia

 

Kemudian sesuai dengan perolehan suara terbanyak berdasarkan form DP 1 DPRD Kabupaten Seluma partai Gerindra Dapil 3 suara terbanyak kedua adalah Sedihandi yaitu 182. Sedangkan Okti Fitriani perolehan suaranya adalah 1.513. Selisih 1.331 suara.(adt)

 

Sumber: