DPRD Seluma Dorong Infrastruktur di Empat Hulu

DPRD Seluma Dorong Infrastruktur di Empat Hulu

--

 

 

PEMATANG AUR - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma fraksi PDI Perjuangan mengharapkan agar Bupati Seluma pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tetap fokus terhadap pembangunan empat hulu yang ada di Kabupaten Seluma. Tidak hanya itu DPRD memahami bahwa masih banyak permintaan dari masyarakat pembenahan infrastruktur. "Diminta tetap fokus fisik jalan khususnya empat hulu Kabupaten Seluma," kata Sudi Hermanto juru bicara Fraksi PDI Perjuangan, kemarin. 

BACA JUGA:Seginim Bengkulu Selatan Panen Perdana Bawang Merah, Perlu Ketersediaan Pupuk

 

Lanjutnya khusus masyarakat di Desa Cawang, Kecamatan Lubuk Sandi sangat-sangat mengharapkan agar jembatan menuju ke desa mereka dibangun mengingat kondisi jembatan yang lama sudah rusak dan sulit jika hendak dilewati oleh kendaraan khususnya mobil. "Terhadap irigasi di Tanah Abang dan juga pembangunan jembatan di Cawang karena masyarakat sangat mengharapkannya," jelasnya. 

 

 

Hal tersebut memang bukan perkara yang mudah mengingat dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2024 terdapat defisit mencapai Rp35 miliar. Dari Asumsi pendapatan yaitu Rp892 miliar sedangkan untuk belanja itu sebesar Rp985 miliar. Oleh karena itu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma mengharapkan agar saat pembahasan nanti ini menjadi perhatian sehingga setidaknya defisit tersebut mengalami pengurangan. 

BACA JUGA:Masa Jabatan Kades di Seluma Berakhir Aset Desa Dikembalikan

 

Dan khususnya untuk kegiatan fisik yang juga mengalami pengurangan jika dibandingkan dengan tahun ini, DPRD mengharapkan agar pemerintah daerah nanti dapat menentukan skala prioritas pembangunan. Melaksanakan pembangunan yang bersifat mendesak dan menyangkut dengan kepentingan orang banyak.(adt)

 

Sumber: