Sering Diterobos Pengendara Nakal, Median Jalan Dua Jalur Seluma, akan Ditinggikan

Sering Diterobos Pengendara Nakal, Median Jalan Dua Jalur Seluma, akan Ditinggikan

Bupati Seluma Erwin Octavian.--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Sehubungan dengan simpang menuju jalan di dekat kantor Camat Seluma sudah ditutup. Banyak masyarakat yang masih nekat menerobos dengan cara lewat median jalan. Hal tersebut justru menjadi rawan kecelakaan.

 

BACA JUGA:KUR Kredit Usaha Rakyat, Untuk Kebutuhan Modal Usaha

BACA JUGA: Dinkes Seluma Dapat Hibah, 2.881 Strip HB untuk 22 Puskesmas

 

Apalagi lokasinya ini dekat dengan fly over. Oleh karena itu pemerintah daerah Kabupaten Seluma mengusulkan kepada Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) agar median jalan ini dapat ditinggikan sehingga tidak ada lagi kendaraan baik itu mobil maupun sepeda motor yang menerobos jalan ini. 

 

Seperti yang diketahui setelah penutupan ini,  belokan hanya ada di depan KPU Seluma. Hal ini tentunya dikatakan akan menghambat mobilitas masyarakat, khususnya sekolah SD, dan juga SMP lantaran jalan ini merupakan akses terdekat untuk  menuju ke sekolah. Namun ada hal-hal yang lebih penting lagi yang perlu diperhatikan yaitu tentang keselamatan pengguna jalan. Karena di jalan tersebut sudah sering terjadi kecelakaan.

 

Bupati Seluma beberapa waktu yang lalu menutup jalan ini bersama-sama dengan Kabag Ops. Polres Seluma AKP. Yudha Setiawan, Kasat Lantas Iptu. Ayu Sekar Sari Kuraisin, dan Kepala Dinas Perkimhub.

 

Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan penutupan jalan ini untuk meminimalisir angka kecelakaan yang sering terjadi di sini.

 

Sumber: