APBD Seluma, Asumsi Pendapatan Rp829 M, Belanja Rp925 M

APBD Seluma, Asumsi Pendapatan Rp829 M, Belanja Rp925 M

--

 

 

PEMATANG AUR - Dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2024 terdapat defisit mencapai Rp35 miliar. Dari Asumsi pendapatan yaitu Rp892 miliar sedangkan untuk belanja itu sebesar Rp985 miliar. Oleh karena itu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma mengharapkan agar saat pembahasan nanti ini menjadi perhatian sehingga setidaknya defisit tersebut mengalami pengurangan. 

BACA JUGA:Insiden di Warung Tuak, Ingin Melerai, Remaja Putri Tewas Ditusuk Pacarnya

 

"Belanja Rp925 miliar dengan asumsi pendapatan Rp829 miliar. Sehingga ada defisit sebesar Rp35 miliar. Kita berharap agar nanti saat pembahasan angka defisit ini dapat berkurang," kata Sudi Hermanto juru bicara fraksi PDI Perjuangan, kemarin. 

 

Senada dengan yang disampaikan oleh fraksi PDI Perjuangan fraksi Golongan Karya juga mengharapkan agar dalam pembahasan ini menjadi perhatian terlebih lagi jumlah kekurangan anggaran itu lumayan besar. 

BACA JUGA:Surya Paloh Ngaku Kasus SYL Membuat Miris, Ditersangkakan Saat Terima Penghargaan di Dunia

 

Untuk mengatasinya, sejumlah sektor penghasil pendapatan asli daerah (PAD) harus dioptimalkan. Hal tersebut dipaparkan oleh juru bicara fraksi Golkar Syamsul Aswajar. "Untuk defisit pemerintah daerah harus melakukan optimalisasi PAD. Ada banyak sumber PAD yang belum tergali. Dan masih bisa diupayakan. Dan harapan kami defisit ini mengalami pengurangan," sambungnya. 

 

Oleh karena itu dalam hal ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) agar terus mengoptimalkan PAD. Dan tidak hanya itu RSUD Tais juga diminta untuk kejat target PAD sehingga hal ini dapat membuat jumlah defisit dapat dikurangi. Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seluma ini, mengungkapkan, ada beberapa sektor pendapatan yang harus didorong untuk menutup defisit yang ada. Pihaknya akan berkoordinasi dengan sejumlah OPD yang mengelola sektor-sektor PAD yang masih dapat dioptimalkan.

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI 2023 Syarat Mudah dan Bisa Cair Rp50 Juta Ajakan Sekarang!

Sumber: