50 UMKM Tiga Kecamatan didata Dispar Bengkulu Selatan, Tujuh Kecamatan lainya Menyusul

50 UMKM Tiga Kecamatan didata Dispar Bengkulu Selatan, Tujuh Kecamatan lainya Menyusul

Pegawai Dinas Parawisata melalui Bidang Ekonomi Kreatif Melaksanakan Pendataan Pelaku UMKM di kecamatan Manna--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar seluma.com - Dinas Parawisata (Dispar) Bengkulu Selatan (BS), melalui bidang ekonomi kreatif (EKRAB) telah menjalankan pendataan  Usaha Mikro, Kecil dan Menengah ( UMKM ) di Desa dan tersebar di Kecamatan dalam Kabupaten Bengkulu Selatan. Pendataan UMKM ini ditujukan pada Warga Desa yang memiliki usaha. Kepala Dinas Parawisata (Dispar) Bengkulu Selatan (BS), melalui kabid (kepala bidang) ekonomi kereatif (EKRAB), Temi Paratama,SE mengaku bahwa pihaknya secara bertahap melakukan pendataan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Desa dan tersebar di Kecamatan dalam Kabupaten  Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:KUR BRI untuk Modal Usaha Mikro Bisa Cair Rp 100 Juta

 

 

Pendataan baru dilaksanakan sebanyak 50 UMKM tersebar di kecamatan Manna, Bunga Emas, Kedurang. Sisanya, yakni tuju kecamatan akan menyusul dilakukan pendataan. "Pendataan Usaha Mikro Kecil dan Menengah bertujuan agar muda diakomodir, dan mempermuda untuk dibantu promosi,"ungkap Temi.

BACA JUGA:Kesenangan dan Keterbatasan, Kisah di Balik Mobil Balap Termewah di Dunia

 

 

Ia menambahkan hadirnya Dispar melihat secara langsung usaha, yakni mendukung promosi usaha. Dan membangkitkan gairah para pelaku UMKM. "Hadir ditengah-tengah pelaku UMKM yakni sebagai upaya membangun basis data UMKM, dan diharapkan pendataan ini mampu menjadi basis data UMKM yang akurat,"ucap Temi. Menurut Temi, pendataan UMKM agar prodak semakin maju dan andilnya Dispar tidak lain adalah agar usaha UMKM maju dengan pesat. "Kita Dispar akan terus berupaya dan berusaha agar UMKM di Bengkulu Selatan makin berkembang,"demikian Temi.(yes)

Sumber: