Resmikan Aplikasi Hibah Bansos, Cinta Bengkulu Selatan

Resmikan Aplikasi Hibah Bansos, Cinta Bengkulu Selatan

Setda BS Sukarni Dunip melaunching Secara resmi Aplikasi Hibah Bansos Cinta BS--

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Sukarni, SP.M.Si melaunching secara resmi aplikasi Hibah Bansos Cinta Bengkulu Selatan (BS) di gedung Riptaloka, kemarin (29/9/23). Pada pembukaan launching aplikasi hibah bansos cinta BS diiringi dengan pemukulan dol oleh Sekretaris Daerah bersama dengan Kepala BKD Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:One Piece, Anime yang Terus Mencuri Hati Penonton di Seluruh Dunia

 

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Kapolres, perwakilan Dandim 0408, perwakilan dari Kajari, Asisten Setda, ka OPD, Inspektur Inspektorat, Camat se-Kabupaten Bengkulu Selatan, Ketua KONI, Ketua Kwarcab Pramuka, Ketua PMI, Ketua BAZNAS, Ketua BMA, ketua FKUB.

BACA JUGA:Dua Guru SDN 45 Dititipkan ke SDN di Sukaraja di Seluma

 

 

Aplikasi ini merupakan sistem perencanaan anggaran hibah bantuan sosial berbasis web, yang mana aplikasi yang ditujukan tersebut untuk membangun pengelolaan dana hibah dan Bansos yang akuntabel dan transparan.

 

"Keunggulan dari pelaksanaan e-hibah ini yaitu penyederhanaan akses terhadap pengusulan dana hibah dan bantuan sosial berbasis online agar proses layanan publik dapat dilakukan melalui aplikasi e-government sehingga adanya keterbukaan informasi publik yang mencerminkan transparansi dan akuntabilitas kinerja pemerintah daerah,"tutur Sukarni.

 

Ia berharap dengan adanya aplikasi ini mudah-mudahan memberikan manfaat khususnya untuk masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan sendiri.

Sumber: