Kisah Sihombing, Nginap di Kebun Sawit, Beberapa Kali Didatangi Harimau

Kisah Sihombing, Nginap di Kebun Sawit, Beberapa Kali Didatangi Harimau

Daerah perkebunan di Seluma kadang kala dikunjungi harimau--

 

Radar Seluma.Disway.Id, - Gimana rasanya jika ada sendirian nginap di pondok kebun, lalu didatangi si raja hutan harimau? Apa yang anda lakukan?

Apa anda, akan lari ketakutan atau bisa mati berdiri atau tegak?

 

BACA JUGA:Jembatan Cawang di Seluma Sudah Masuk Rencana Pembangunan

 

Namun sihombing ini, penjaga kebun sawit di daerah Talang Kebun Seluma Barat Seluma ini sudah pernah alami. Pria berusia 71 tahun yang hidup sendiri di kebun ini, mengaku sudah beberapa kali  bertemu dengan harimau. 

''Aku lah beberapa kali bertemua harimau. Bahkan harimau itu datang ke pondok dan naik''ujarnya ditemui di Lubuk Lagan.

Dikatakan Sihombing, jika kita tidak sombong dan tidak sok jagoan, hairmau itu juga tidak akan mengganggu. ''Saya ya, biasa saja. Saya diam di pondok, namun tetap siaga dan waspada. Saya tidak melakukan tindakan apapun,''jelasnya. 

Diutarakan Sihombing, dia juga tidak mau berbicara tinggi, sombong dan tidak mau takabur.

''kemarin ada yang saudara si pemilik kebun, dia bicara tinggi. Katanya, kalau saya tidak akan takut harimau. Bahkan tidak akan mungkin harimau datang. Bicaranya tinggi dan petantang petenteng,''cerita Sihombing.

 

Saat itu, saudaranya si pemilik kebun ini membawa sawit dengan mobil turing. ''Apa dikata, ada harimau naik ke mobil turingnya. Dia ketakutan sekali. Sejak itu, dia balik ke kampung. Gak pernah balik ke sini lagi,''kenang Sihombing.

Dikatakan Sihombing, harimau di daerah Seluma Barat dan Lubuk Sandi Seluma, itu masih ada. ''Masih ada. Cuma itu, kita jangan petantang petenteng,''ujarnya.

Sumber: