Istri Kawin Lagi Ketika Suami Meninggal, Yang Mana Menjadi Pasangan nya Di Surga

Istri Kawin Lagi Ketika Suami Meninggal, Yang Mana Menjadi Pasangan nya Di Surga

--

 

 

Kajian Islam. radarseluma.disway.id -Semua pasangan suami istri setelah mengucapkan ijab dan Qabul berharap bisa hidup bersama hingga nyawa memisahkan dan kelak saat di Surga berharap kembali bersama-sama.

Namun terkadang kita sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berencana namun kuasa tertinggi hanya lah milik Allah semata. 

Banyak fakta terjadi ketika sudah menikah dan suami meninggal dunia banyak istri menikah lagi bukan kerena tidak sayang atau tidak cinta namun tuntutan dalam  keberlangsungan sebagai mahluk sosial yang butuh pendamping dalam menjalani hidup dan kehidupan di dunia sebab terkadang sebuah rumah tangga tidak bisa di hadapi sendiri tapi butuh sosok pendamping untuk tempat berkeluh kesah yang nyaman dan aman dan mengadu.

BACA JUGA:Suami Poligami, Akankah Semua Istri Berkumpul Bersama Di Surga..???

 

Namun ada sebuah pertanyaan di tengah-tengah masyarakat dan umat Muslim persoalan pasangan istri yang menikah lagi diakhirat kelak dengan pasangan mana sang istri ketika di Surga..???

 

Mengenai hal tersebut ada beberapa keterangan hadist mari kita simak hadist-hadist di bawah ini sebagai pedoman dan acuan ilmu bagi kita berikut Radarseluma.disway.id dalam kajian Islam menghimpun beberapa hadist yang dapat menjelaskan 

 

Pertama: Hadist Riwayat At- Thabrani

 

Dijelaskan bahwa ketika di surga yang akan menjadi suaminya di surga yaitu suami yang terkahir ketika di dunia sebagaimana di jelaskan sebuah hadist riwayat At- Thabarani  

Sumber: