Kebakaran, Hanguskan 2 Rumah Warga Pino di Bengkulu Selatan! Rumah Ditinggal Kosong

 Kebakaran, Hanguskan 2 Rumah Warga Pino di Bengkulu Selatan! Rumah Ditinggal Kosong

Kebakaran di Pino Raya Bengkulu Selatan. 2 Rumah terbakar--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Warga Desa Pagar Gading, Pino Raya, Kabupaten BENGKULU SELATAN mendadak hebo. Pasalnya, Rumah panggung berbahan kayu milik Wardi (70)  dan Nova (35)  anaknya hangus terbakar digasak sijago merah (Api), Kamis (28/9/2023) sekitar pukul 12.31WIB. Kejadian tersebut diduga karena akibat korsleting listrik. Sebab sumber api diketahui berasal dari bagian atap rumah.

 

BACA JUGA:Pakai QRIS SEABANK, Dapatkan Cashback 100 Persen Belanja Menu HokBen

BACA JUGA: Mau Beli Emas Aman, Langsung ke Antam! Mereka Jual Emas Batangan

 

Ndut (30) warga setempat, menuturkan api diketahui berasal dari atap rumah setelah keluar kepulan asap tebal. Kemudian, api menyebar ke bagian dinding rumah.

 

"Kejadian tersebut begitu cepat dan akhirnya warga berhamburan melakukan upaya pemadaman, menggunakan alat seadanya agar api tidak menyebar ke rumah warga lainnya. Sebab, rumah yang terbakar berada di tengah permukiman warga. Namun tidak dimungkiri besarnya api membuat warga kesulitan memadamkan api ditambah cuaca panas hingga menyebabkan api sangat cepat membakar kedua rumah bermatrial kayu berdampingan,"ungkap Ndut. Hanya saja, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Tapi kedua rumah Wardi (70)  dan Nova anaknya tidak tersisa oleh api.

 

Saat kebakaran, diketahui pemilik rumah sedang tidak ada di rumah. Wardi berada di kebun Air Hitam Desa Cinto Mandi, Pino Raya. Sedangkan Nova anaknya sedang berada di kebun Jambi. Kerugian ditaksir atas terjadinya kebakaran tersebut sekitar Rp. 250 juta.

 

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Bengkulu Selatan, Erwin Muchsin, S.Sos membenarkan adanya kebakaran rumah warga di Desa Pagar Gading Pino Raya, dan dua unit Mobil Pemadam Kebakaran sudah diterjunkan setelah mendapat inpormasi dari warga namun karena jauh dari lokasi kejadian rumah tersebut tidak dapat diselamatkan.

 

Sumber: