Bank Mandiri Sabet Penghargaan Asiamoney 2023, Sukses Transformasi Digital
Bank Mandiri, Best Bank for Digital Solution in Indonesia--
Meningkatnya transaksi Livin’ by Mandiri juga selaras dengan kebutuhan akan solusi finansial para nasabah. “Ke depan, Bank Mandiri akan terus mengimplementasikan layanan digital dalam memenuhi kebutuhan transaksi finansial dan non finansial nasabah dengan berbagai upaya dan kegiatan,” terang Alexandra.
Selain itu, untuk nasabah wholesale, Bank Mandiri juga telah menghadirkan Kopra by Mandiri. Platform digital wholesale andalan Bank Mandiri ini juga menyediakan fitur-fitur yang mampu memberikan kemudahan transaksi bisnis bagi nasabah wholesale secara terintegrasi.
Hal itu dibuktikan dari capaian Kopra by Mandiri yang berhasil mengelola transaksi senilai Rp12.449 triliun atau tumbuh 6% sampai dengan akhir Agustus 2023 secara year on year (yoy). Lebih dari itu, dalam kurun waktu satu tahun terakhir, pertumbuhan pengguna Kopra by Mandiri meningkat 134% yoy menjadi 146ribu lebih pengguna.
Alexandra menuturkan, Kopra by Mandiri telah memberikan solusi komprehensif terhadap seluruh aspek ekosistem bisnis nasabah wholesale, yang mencakup trade, payment, collection, liquidity, dan value chain financing. Adapun super platform bank bersandi bursa BMRI itu menawarkan tiga varian solusi, yaitu Kopra Portal, Kopra Host to Host, dan Kopra Partnership.
Bank Mandiri juga sudah merilis Kopra Mobile App di akhir tahun 2022 untuk lebih memudahkan nasabah pengguna Kopra by Mandiri. Sementara itu, Kopra Mobile App dilengkapi dengan berbagai fitur untuk nasabah dengan layanan, seperti dashboard keuangan konsolidasi, persetujuan transaksi cash management yang dipadukan dengan perangkat autentikasi melalui Mandiri Mobile Token dan pemeriksaan keabsahan Bank Garansi yang diterbitkan oleh Bank Mandiri.
Hingga Juni 2023, Kopra Mobile App telah diunduh sebanyak 25 ribu dan terus bertumbuh. Tidak berhenti di situ, Bank Mandiri juga melanjutkan transformasi digital dengan menghadirkan 241 Smart Branch by Mandiri secara serentak di 89 Kabupaten/Kota dan 29 Provinsi di Indonesia.
Melalui Smart Branch, Bank Mandiri menghadirkan layanan cabang yang mengedepankan peran teknologi namun tetap mempertahankan physical appearance atau layanan secara fisik dari kantor cabang yang lebih modern, nyaman, dan interaktif untuk memberikan Customer Experience terbaik kepada nasabah dalam bertransaksi karena dikembangkan dengan prinsip customer centric.
Sumber: