Pemkab Bengkulu Selatan Gandeng Baznas Bengkulu Selatan Fasilitasi Nikah Massal

Pemkab Bengkulu Selatan Gandeng Baznas Bengkulu Selatan Fasilitasi Nikah Massal

Bagian kesra bersama Pihak Baznas Rapat Pembahasan Nikah Massal--

 

BENGKULU SELATAN Radar seluma.com - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan (BS) melalui bagian Kesra (Kesejahteraan rakyat) merencanakan menggelar kegiatan nikah massal. Acara nikah massal gendeng Baznas Bengkulu Selatan. Devi Hermansyah,SE Kasubag Bina Mental dan Sepiritual (KUB) menuturkan, bahwa Pemkab BS telah memfasilitasi rapat persiapan nikah massal.

BACA JUGA:80 Siswa Ikuti Lomba Karya Inovasi Kreatif Tingkat SMA sederajat se-Kabupaten Bengkulu Selatan

 

Turut hadir pihak Kemenag, dan  Basznas Bengkulu Selatan. "Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap kaum perempuan, karena dalam beberapa kasus, sering perempuan dirugikan pada aspek perjanjian pernikahan,"ungkap Depi.

BACA JUGA:Ini 9 Alasan Murman Effendi Gugat 10 Tanah Perkantoran di Seluma! SIMAK, Jangan Salah Kaprah

 

 

Ia berharap diberikan buku nikah nantinya mereka memiliki kekuatan hukum dan dapat membentuk keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warohmah. Diakui Depi, jadwal kegiatan nikah massal belum dapat di tetapkan sejauh ini karena yang menetabkan pihak Baznas selaku penyelenggara dan pemkab hanya menunggu/memfasilitasi kegiatan kapan siap kegiatan dilaksanakan, namun intinya surat sudah dilayangkan.

 

 

"Pernikahan sesuai hukum negara sangat penting karena dapat menyelamatkan generasi penerus. Diselenggarakannya nikah massal adalah dalam membantu warga yang kurang mampu agar dapat melaksanakan pernikahan sesuai aturan agama dan aturan negara serta sebagai bukti kepedulian pemerintah terhadap perlindungan perempuan dan anak,"pungkas Depi.(yes)

Sumber: