5 Tambang Emas Terbesar di Indonesia, Bengkulu Tak Ada Masuk

  5 Tambang Emas Terbesar di Indonesia, Bengkulu Tak Ada Masuk

Beginilah nanti kondisinya hutan lindung di Seluma jika ada tambang emas--

 

 

 

Radar Seluma. Com, - Salah satu produsen emas terkemuka di dunia adalah Indonesia. Negara Indonesai memiliki sejumlah tambang emas terbesar yang berkontribusi signifikan pada ekonomi negara. Berikut adalah lima tambang emas terbesar di Indonesia yang terus memainkan peran penting dalam industri pertambangan emas:

 

BACA JUGA:Mobil Mewah Paling Mahal dan Canggih Yang Dimiliki oleh Warga Indonesia

BACA JUGA:Mobil Mewah Ferrari SF90 Stradele dan Canggih Kelas Dunia

 

1. Tambang Grasberg (Freeport-McMoRan, PT): Terletak di Provinsi Papua, Tambang Grasberg adalah yang terbesar dalam hal produksi emas di Indonesia. Tambang ini juga menghasilkan tembaga dan perak. Dikelola oleh PT Freeport Indonesia, anak perusahaan dari perusahaan pertambangan Amerika Serikat, Freeport-McMoRan.

 

2. Tambang Batu Hijau (PT Amman Mineral Nusa Tenggara): Tambang Batu Hijau terletak di Pulau Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Ini merupakan salah satu tambang emas terbesar di Indonesia. PT Amman Mineral Nusa Tenggara mengelola tambang ini.

 

3. Tambang Martabe (PT Agincourt Resources): Terletak di Provinsi Sumatera Utara, Tambang Martabe memiliki potensi produksi yang besar. Tambang ini dikelola oleh PT Agincourt Resources.

 

Sumber: