Ingin Diampuni Dosa Selama 80 Tahun..?? Yuk Amalkan Salawat Ini Dihari Jum'at

 Ingin Diampuni Dosa Selama 80 Tahun..?? Yuk Amalkan Salawat Ini Dihari Jum'at

Kajian Islam mengenai dosa--

 

 

Kajian Islam. Radarseluma.disway.id -Bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW adalah lah sebuah kewajiban bagi umat Muslim sebab dengan bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW bahwasanya kita mengakui bahwa Nabi Muhammad SAW adalah Rasulullah Nabi utusan Allah untuk menyempurnakan tauhid dan Nabi rahmatan lil alamin.

Namun selain itu dengan bersalawat kepada Nabi Muhammad menunjukan bahwa kita umat Nabi Muhammad dan kelak di akhirat kita akan mendapatkan syafaat nya di Yaumil akhir, berbeda dengan umat Nabi-nabi sebelumnya mereka tidak bisa memberikan syafaat nya kepada umatnya. Untuk itu mari kita perbanyak salawat kepada Nabiyallah Muhammadin SAW.

 

BACA JUGA:Kalau Tambang Emas Dibuka, Tolong Pikirkan Keselamatan Warga! Harimau Makin Banyak Masuk Kampung

BACA JUGA: Lahan Perkebunan di Dekat Pasar Kuliner Tais Terbakar! Warga dan Polisi DIbuat Sibuk

 

Anjuran bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW di hari Jum,at dengan ganjaran pahala di ampuni dosa kita selama 80 tahun sesuai dengan hadist yang diriwayatkan Abu Hurairah RA bahwa Rasulullah SAW bersabda yang berbunyi:

مَنْ صَلَّى عَلَيَّ يَوْمَ الْجُمُعَةِ ثَمَانِينَ مَرَّةً غُفِرَ لَهُ ذُنُوبُ ثَمَانِينَ سَنَةٍ قِيلَ يَا رَسُولَ اللَّهِ كَيْفَ الصَّلَاةُ عَلَيْك قَالَ تَقُولُ اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ عَبْدِك وَنَبِيِّك وَرَسُولِك النَّبِيِّ الْأُمِّيِّ وَتَعْقِدُ وَاحِدَةً

Artinya:

“Barangsiapa yang bersholawat kepadaku hari Jumat sebanyak 80 kali niscaya Allah mengampuni dosanya selama 80 tahun"

 

Dilanjutkan hadist dari Abu Darda bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda yang berbunyi:

Sumber: