8 Hal Yang Tidak Akan Ada Di Surga. Penasaran Yuk Simak

 8 Hal Yang Tidak Akan Ada Di Surga. Penasaran Yuk Simak

Surga dalam kajian Islam--

"Diriwayatkan dari Al-Hasan radhiallahu ‘anhu, dia berkata, “Seorang nenek tua mendatangi Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Nenek itu pun berkata, ‘Ya Rasulullah! Berdoalah kepada Allah agar Dia memasukkanku ke dalam surga!’ Beliau pun mengatakan, ‘Wahai Ibu si Anu! Sesungguhnya surga tidak dimasuki oleh nenek tua.’ Nenek tua itu pun pergi sambil menangis. Beliau pun mengatakan, ‘Kabarkanlah kepadanya bahwasanya wanita tersebut tidak akan masuk surga dalam keadaan seperti nenek tua. Sesungguhnya Allah ta’ala mengatakan: (35) Sesungguhnya kami menciptakan mereka (Bidadari-bidadari) dengan langsung. (36) Dan kami jadikan mereka gadis-gadis perawan. (37) Penuh cinta lagi sebaya umurnya.” (QS Al-Waqi’ah)."

 

Ke Enam. 

Tidak melaksanakan Puasa 

 

Puasa Ramadhan merupakan perintah wajib bagi umat Muslim selama hidup di dunia sebagaimana di wajibkan kepada orang-orang yang beriman.

Namun bagi penghuni Surga tidak lagi di wajibkan untuk berpuasa sebab telah melaksanakan puasa Ramadhan selama hidupnya di dunia

 

Ke Tujuh: 

Tidak memiliki sifat Buruk

 

Di Surga pera penghuni Surga tidak memiliki sifat buruk apakah itu iri, dengki, perbuatan buruk dan saling menyakiti dan saling menyakiti yang ada hanyalah rasa kasih sayang dan saling mengasihi karena hal tersebut merupakan sifat setan, di surga para penghuni Surga hanya mendengarkan kata-kata yang baik selain itu mereka tidak mendengar hal-hal yang buruk. 

Sehingga para penghuni Surga tidak merasakan rasa stres yang ada adalah kinikmatan Surga yang tiada tarah.

Sebagaimana firman Allah SWT dalam Surat Al-Waqiah ayat 25-26 berbunyi:

 

Sumber: